• Breaking News

    Qori Internasional Ramaikan Malam Haflatul Qur'an di Labuhanbatu


    LABUHANBATU - Bupati Labuhanbatu, Andi Suhaimi Dalimunthe, bersama Camat Rantau Utara, Turing Ritonga dan para pemuka agama, serta tokoh masyarakat menghadiri Malam Haflatul Qur'an dan Tabligh Akbar di Masjid Agung, Rantau Prapat, Rabu (5/2/2020). Acara yang ditaja Kumpulan Remaja Masjid Agung (Kurma) ini dimeriahkan qori nasional dan internasional serta mendatangkan ustadz kondang, Muhammad Azhar Siregar. 

    Acara keagamaan sekaligus Tabligh Akbar ini sangat disambut antusias warga Rantau Prapat. Sehingga, tempat kegiatan disesaki kurang lebih 1.500 jemaah. Haflatul Qur'an adalah ajang mengekspresikan cinta Al Qur'an yang dikemas dalam berbagai penampilan seni panggung, yakni Tilawah dan Tartil Al Qur'an, Tahfidzul Qur'an, Puitisasi/Saritilawah, Nasyid Perjuangan, Drama, dan Pidato yang bermuatan pesan-pesan dan nilai-nilai dari Al Qur'an.


    Dalam pesannya, Bupati Andi Suhaimi, mengatakan, kegiatan yang ditaja Kurma ini harus terus ditingkatkan. "Apalagi qori-qori nasional dan internasional bisa datang ke bumi Ika Bina En Pabolo (julukan Kabupaten Labuhanbatu, red) ini. Dengan hadirnya para qori ini, setidaknya memotivasi   masyarakat Labuhanbatu, khususnya anak-anak kita kelak bisa menjadi qori-qori internasional pula," sebut Andi Suhaimi. 

    Sementara itu, Camat Rantau Utara, Turing Ritonga menambahkan, melalui kegiatan keagamaan ini, juga dapat menjadi ajang penambah ilmu keislaman masyarakat Kabupaten Labuhanbatu. "Masyarakat Islam Labuhanbatu dengan acara ini menjadi lebih semangat untuk belajar tentang Al Qur'an dan ilmu-ilmu keistimewaan Islam," timpal Turing Ritonga. 

    Malam Haflatul Qur,an dan Tabligh Akbar  ini menghadirkan penceramah kondang, ustadz Muhammad Azhar Siregar, dengan pembaca lantunan ayat suci Al-Quran Nasional dan Internasional. Neraka diantaranya,  Darwin Hasibuan dan Salman Amrillah (qori internasional). Kemudian, Adenan Tumanggor,  Hari Mulya (qori nasional). 


    Penulis: Najib Gunawan.
    Editor: Toni Octora.

    Post Bottom Ad