• Breaking News

    Rela Nyamar Jadi Pelanggan Sabu " Team Opsnal Polsek Pinggir Ringkus 3 Orang Pelaku Narkoba

    Rela Nyamar Jadi Pelanggan Sabu " Team Opsnal Polsek Pinggir Ringkus 3 Orang Pelaku Narkoba

    Bengkalis - Upaya AKBP Sigit Adiwuryanto ,SIK selaku Kapolres Bengkalis dalam memberantas peredaran Narkotika di wilayah hukumnya ternyata tak hanya dilakukan di lingkungan Polres Bengkalis saja , Namun beliau juga menginstruksikan setiap jajarannya untuk memburu serta mempersempit ruang gerak dari para pelaku Narkoba ini.


    Seperti halnya yang dilakukan oleh Kapolsek Pinggir Kompol Firman V.W.A Sianipar ,SH, MH yang menginstruksikan kepada jajarannya untuk memburu pelaku Narkotika demi terwujudnya lingkungan yang Aman, Bersih dari Narkoba sebagai mana Instruksi Kapolres Bengkalis dalam progam BANG BEBEN ( Bangga Bengkalis Bebas Narkoba )

    Kali ini dengan berpura - pura menyamar sebagai pembeli Narkotika jenis sabu - sabu Team Opsnal Polsek Pinggir kembali berhasil mengamankan 3 (Tiga) orang pelaku Narkotika jenis sabu - sabu di areal pengerjaan proyek Jalan Tol Trans Sumatera - Balairaja Kecamatan Pinggir pada hari Sabtu (01/20) sekitar pukul 00.05 Wib.

    Dimana dalam melakukan Aksi penyamaran tersebut terlebih dahulu Team melakukan penyelidikan di lokasi tersebut sembari mengamati gerak - gerik dari pelaku yang sebelumnya telah di curigai.

    Selanjutnya Sekira Pukul 23.00 Wib Tim yang sebelumnya telah berada di lokasi tersebut langsung melakukan Undercover Buy dengan pelaku RIV (26) warga Jalan Besar Brigjen Katamso Gang Sepakat Kelurahan Medan Johor Kota Medan dengan berpura memesan Bubuk Haram tersebut.

    Setelah menunggu beberapa Jam kemudian RIV yang tak sadar dirinya menjadi incaran Team Opsnal Polsek Pinggir mendatangi Petugas Kepolisian yang saat itu sedang menyamar menjadi Pasiennya.

    Sontak saja setelah pelaku menyerahkan barang bukti (BB) 2 Paket Narkotika Jenis sabu - sabu dari tangan Kanannya , Tanpa menunggu lama Team Opsnal langsung membekuk tersangka beserta barang bukti untuk diamankan dimana sebagian Team yang saat itu melakukan pemantauan di sekitar lokasi penangkapan segera merapat guna melakukan interogasi terhadap tersangka guna pengembangan.


    Berdasarkan pengakuan tersangka RIV saat di interogasi oleh Team , Dirinya mengakui bahwa bubuk haram tersebut didapatkannya dari tangan tersangka JUP (46) Warga Jalan M.Salim RT.04 RW.03 Desa Pinggir Kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis .

    Kemudian pada pukul 00.23 Wib Team Opsnal kembali berhasil mengamankan JUP di kediamannya , Dimana saat dilakukan penggeledahan di rumah tersangka ditemukan 4 (Empat) bungkus Narkoba jenis sabu - sabu.

    Setelah diamankan dan diinterogasi JUP mengakui bahwa barang haram tersebut diperolehnya dari JUN als EK (44) Jalan Lintas Sumatera Pekanbaru - Duri Kelurahan Balairaja Kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis.

    Dimana tanpa menunggu waktu lama sekira pukul 01.23 Wib Team berhasil mengamankan JUN als EK di kediamannya.

    Kepada Awak Media Kapolres Bengkalis melalui Kapolsek Pinggir Kompol Firman V.W.A Sianipar ,SH, MH mengatakan bahwasanya ketiga pelaku Narkotika tersebut diamankan di lokasi yang berbeda - beda.

    Berikut lokasi dimana ke tiga orang pelaku ditangkap :
     
    1. TKP pertama Gudang log yard HKI Kel Balai Raja Kec Pinggir  Kab Bengkalis

    2. TKP kedua Jl Melati RT 04 RW 03 Desa Pinggir Kec Pinggir Kab. Bengkalis. 

    3. TKP ketiga Jl. Lintas Sumatera Pekanbaru - Duri Kel Balairaja Kec Pinggir Kab Bengkalis.

    Kapolsek Pinggir menambahkan sedikitnya dari tangan ketiga pelaku didapati barang bukti (BB) sebagai berikut :

    *(DISITA DARI TERSANGKA RIV)*

    a. 2 (dua) paket kecil Narkotika jenis Sabu yang dibungkus plastik bening. 
    b. 2 (dua) unit Handphone merk Samsung lipat warna hitam, dan Android merk vivo warna hitam. 

    *(DISITA DARI TERSANGKA JUP)*

    4 (empat)  paket Narkotika jenis Sabu yang dibungkus plastik bening. 

    *(DISITA DARI TERSANGKA JUN)*

    1 (satu) unit Handphone merk Samsung Warna Putih. 

    Sedangkan untuk peran Pelaku Narkoba adalah

    PERAN TERSANGKA I*
    Menyimpan, Memiliki dan Menguasai Narkotika Jenis Sabu. 

    *PERAN TERSANGKA II*
    Menyimpan, Memiliki dan Menguasai Narkotika Jenis Sabu. 

    *PERAN TERSANGKA III*
    Menyimpan, Memiliki dan Menguasai Narkotika Jenis Sabu.

    " Saat ini ketiga orang pelaku beserta barang bukti diamankan di Polsek Pinggir guna diadakan proses Lidik lebih lanjut ," Tutupnya

    Penulis : Ali 

    Post Bottom Ad