• Breaking News

    Tingkatkan Produksi Perkebunan, Afrizal Siapkan Alat Berat Setiap Kecamatan


    ROHIL - Bakal Calon (Balon) Bupati Rokan Hilir (Rohil), Afrizal Epi Sintong, akan mengalokasikan dana perawatan jalan hingga ke perkebunan rakyat dan alat berat di setiap kecamatan jika dirinya diberi amanah rakyat sebagai bupati 2020-2024. Dengan begitu, petani kelapa sawit dan lainnya tidak menjadi korban tengkulak nakal.

    "Selama ini, petani kita dipusingkan dengan hasil buminya yang dihargai tengkulak tidak selayaknya. Hal ini disebabkan buruknya jalan dari perkebunan rakyat menuju jalan utama tempat jual beli produksi. Untuk itulah, jika saya terpilih akan mengalokasikan dana pembelian alat berat sekaligus dana operasional perbaikan jalan," tegas Balon Bupati Rohil ini, Sabtu (8/2/2020).

    Dengan pengalokasian dana pengadaan alat berat berupa ekskavator dan sejenisnya di setiap kecamatan, Politisi Golkar ini bertekad produksi pertanian dan perkebunan di Rohil bakal terus dapat ditingkatkan. "Untuk memudahkan merawat jalan produksi yang ada, partisipasi masyarakat harus digairahkan dengan pengadaan alat berat. Sebab Rohil sumbernya perkebunan dan pertanian tetapi hasil produksi selalu anjlok khususnya, di pesisir akibat kerusakan jalan," terang mantan Anggota DPRD Rohil ini.

    Namun demikian, urai Afrizal Sintong, bila kelak dirinya memimpin Rokan Hilir, janji itu dipastikan akan ditunaikan. "Jangan pula sudah kita beli alat berat dengan jumlah sesuai kebutuhan tiap kecamatan namun dana operasional tidak dianggarkan. Itu juga tidak benar. Maka itulah, program ini masuk salah satu bagian penting target saya," tukasnya.


    Penulis: Najib Gunawan.
    Editor: Toni Octora.

    Post Bottom Ad