• Breaking News

    Akankah Jalan Lintas Purnama Menunggu Korban Banyak Baru Diperbaiki


    DUMAI - Sepertinya Jalan Lintas Purnama Lubuk Gaung Kecamatan Sungai Sembilan, lama kelamaan akan semakin parah, sebab kini kondisi jalan lintas ini banyak terlihat lubang-lubang yang sangat mengancam nyawa pengendara melintas, baik lubang kecil maupun lubang besar. 

    Pantauan media erapublik.com hampir disepanjang jalan Lintas Kelurahan Purnama terlihat lubang-lubang yang tak berjarak.

    Hal ini diakibatkan seringnya dilalui mobil-mobil baik bertonase kecil maupun besar.
    Namun, menurut keterangan salah satu warga yang namanya enggan disebutkan, dalam bincang-bincangnya mengatakan, rusaknya jalan lintas tersebut akibat tak henti-hentinya dilalui mobil truck bertonase berat.

    "Macam manalah jalanni tak rusak, yang melewati jalanni kebanyakan mobil-mobil raksasa semua. Seperti mobil tanki pengangkut CPO, mobil truck membawa inti sawit, mobil membawa buah sawit, mobil membawa tanah mayoritas mobil besar," ujar warga Purnama yang tinggal dipinggir jalan ini, Senin (16/03/2020).
    "Nah mobil-mobil tersebut mengarah keperusahaan-perusahaan yang ada di Kecamatan Sungai Sembilan," imbuhnya.

    Ketika ditanya, apakah sering pengendara yang melintasi jalan yang banyak lubang tersebut mengalami kecelakaan. 

    Sang warga ini mengatakan, kalau dikatakan sering ya gak, dikatakan enggak sering, ya ada juga. Ya semua pengendara tentunya akan mencari jalan untuk menghindari lubang. Tanpa mereka memikirkan bahaya mengancam. 

    "Saya aja kadang-kadang kesal sama supir truck tanki bang, terkadang mereka sudahlah mobilnya besar, terkadang mereka ngambil jalan itu seenaknya aja untuk menghindari lubang, nah sang supir mengambil jalur jalan saya, hampir nambrak. Yaaa saya maki-makilah supirnya," celetuk warga ini. 
    Lanjutnya,"Yang herankan, kenapa jalan ini yang sudah begitu lama kondisi rusak namun tak kunjung diperbaiki, apakah menunggu korban banyak dulu baru diperbaiki. Sementara jalan ini setiap hari terus dilalui mobil raksasa, ya semakin hancurlah jalanni," gumam warga ini. 

    Warga yang enggan namanya dipublikasikan ini meminta kepada Walikota Dumai, agar mendengarkan jeritan masyarakatnya. Janganlah menunggu korban banyak baru jalan ini diperbaiki. 

    "Dan bukan hanya Walikota Dumai, akan tetapi saya sebagai warga Purnama juga meminta kepada 30 DPRD Dumai untuk mendengarkan jeritan masyarakat terkait jalan ini. Pak, ibuk DPRD adalah Wakil kami di Parlemen Gedung DPRD tu, tolonglah masalah jalan ini jangan dibiarkan alias di abaikan." tandas warga ini.


    Penulis: Budi

    Tidak ada komentar

    Post Bottom Ad