• Breaking News

    Alhamdulillah, 2 Pondok Pesantren Terima Infak Beras


    ROHIL- Gerakan Infaq Beras di Bagansiapiapi Kabupaten  Rokan Hilir kembali mendistribusikan beras hasil pengumpulan selama bulan Maret 2020 yang berjumlah 305 Kg. Beras tersebut diserahkan untuk dua pesantren yang tersebar di Bagansiapiapi, pesantren tersebut adalah Pondok Pesantren Roudhatul Jannah dan Al Assasiyah, serta Para mualaf yang tersebar di Kota Bagansiapiapi. 

    Distribusi ditahap pertama dilakukan di Pondok Pesantren Assasiyah , Kecamatan Bangko, Bagansiapiapi. Jumlah santri di ponpes itu kurang lebih 94 orang, sebagian besar di pondok pesantren ini anak-anak yang kurang beruntung serta yatim. 

    Distribusi tahap kedua dilakukan di Pondok Pesantren Roudhatul Jannah , Kota Bagansiapiapi Ahad sore. Langsung disambut oleh Chalipah Syukur sang pengasuh Pondok tersebut. 

    Rio Almusata mengatakan sejauh ini, perkembangan Gerakan Infaq beras sudah mengalami lonjakan drastis pendistribusiannya, selain untuk Para santri kami juga telah membagikan kepada 10 keluarga muallaf yang tersebar di kota Bagansiapiapi, yang saat pembagian beras tersebut didampingi Sugi Anto ketua mualaf  Kabupaten Rokan Hilir

    “Sesuai dengan program Gerakan Infaq Beras  ini dikhususkan untuk membantu pesantren-pesantren yang kurang mampu. Bantuan itu diharapkan dapat kembali meringankan beban ponpes maupun meningkatkan semangat santri untuk menuntut ilmu agama," kata Rio Almusata  di Bagansiapiapu, Ahad (29/3).

    Ibrahim Ahmad pengasuh ponpes Assasiyah  juga mengungkapkan berterimakasih atas  program Gerakan Infaq Beras karna satu kendala yang dihadapi ponpes ia pimpin adalah kebutuhan pangan santri khususnya beras. Dimana sebagian besar santri merupakan anak yatim dan kurang mampu yang tidak dibebankan iuran pondok.

    “Biasanya kami kekurangan beras karena santri menunggak pembayaran apalagi mereka dari keluarga yang kurang mampu maupun anak yatim. Untuk memenuhi kebutuhan beras biasanya kami berutang dengan pedagang beras di pasar," Kata Ibrahim Ahmad  kepada Gerakan Infaq Beras di sela-sela distribusi beras.

    Gerakan Infaq beras menargetkan setiap bulannya akan mendistribusikan beras sebanyak 100 Kg per pesantren Pihak Gerakan Infaq Beras  juga mengajak para dermawan yang kelebihan rezeki untuk menyisipkan dana untuk meringankan beban pondok pesantren melalui donasi beras bisa diantarkan ke Gerai Tahu Hot , Miso Abu Bakar , Foto copy Fariz Utama, Moorlife Ayu Anjani serta kedai Iwan di jl Merdeka . 

    Selanjutnya Gerakan Infaq berterimakasih kepada donatur yang telah memberikan kontribusi untuk kelancaran Gerakan Infaq ini yang bermotto " Sebutir beras menjadi penggugur dosa," Ucapnya.



    Sumber: Tim IWO.
    Editor: Toni Octora.

    Post Bottom Ad