• Breaking News

    Andi Rachman Mundur Dari Pencalonan Ketua Golkar Riau


    PEKANBARU - Bakal calon Ketua DPD I Partai Golongan Karya (Golkar) Riau Andi Rachman yang telah mendaftarkan diri, akhirnya menyatakan mengundurkan diri dari pencalonan.

    Kabar mundurnya Andi Rachman tersebut disampaikan langsung oleh Ketua PP Sumatra 1-DPP Golkar Idris Laena.

    "Pelaksanaan Musda DPD Partai Golkar yang seyogianya dilaksanakan pada 1 dan 2 Maret 2020 terpaksa ditunda. Insya Allah akan segera digelar kembali," kata Idris Laena dalam keterangan tertulis kepada Riaumandiri.id, Rabu (4/3/2020) malam.

    Dia mengatakan, penundaan beberapa waktu ini dimanfaatkan oleh kedua bakal calon kandidat yang telah mendaftar sebagai calon ketua, untuk melaksanakan kompromi politik.

    "Alhasil pada hari Rabu 4 Maret 2020, terjadi kesepakatan bahwa demi Partai Golkar, Bapak Andi Rachman menyatakan mundur dari pencalonan, dan memberi kesempatan kepada Bapak Syamsuar untuk memimpin Golkar Provinsi Riau lima tahun ke depan," kata Idris Laena.

    Menurutnya, dengan hanya satu calon, maka dengan sendirinya Musda akan musyawarah mufakat untuk menunjuk Syamsuar secara aklamasi sebagai ketua DPD I Golkar Riau.

    "Sebagai Ketua PP Sumatra 1-DPP Partai Golkar, saya sangat bangga dengan kedewasaan berpolitik kader Partai Golkar," kata Idris Laena.

    Tidak tanggung-tanggung, penyataan mundur Andi Rachman, ujar dia, diucapkan langsung di depan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, yang berkesempatan menerima kedua calon.

    "Kami patut mengapresiasi langkah Bapak Andi Rachman tersebut dan sudah sewajarnya diberi tempat yang terhormat di Partai Golkar," ujar Ketua Fraksi Golkar MPR RI ini.

    Soal pelaksanaan Musda, Idris menyebut tinggal mencari waktu yang tepat. Menurutnya, direncanakan akan digelar pada Sabtu-Minggu (7-8 Maret 2020).



    Sumber: Riaumandiri.id

    Tidak ada komentar

    Post Bottom Ad