• Breaking News

    Baru Terpilih Ketua DKD Dumai, Iwang Akan Tampung Bakat Anak Dumai Melalui Ajang Lomba


    DUMAI - Iwang Aridwan yang merupakan salah satu Tokoh Seniman Dumai, ia baru saja terpilih sebagai Ketua Umum Dewan Kesenian Daerah (DKD) Dumai Periode 2020-2025.

    Meskipun ia baru saja terpilih dan belum dilantik, namun Iwang sudah mempunyai segudang Program kinerja DKD dimasa kepemimpinan yang masih seumur jagung ini. 

    Iwang menjelaskan, bahwa ia bersama pengurus DKD lainnya, akan mengadakan Program akan menampung bakat-bakat Putra-Putri Anak Dumai melalui berbagai ajang lomba.

    "Kita akan menggelar Lomba Cipta Karya Musik dan Lagu Khusus Anak Dumai. Lomba Cipta Karya Cerpen dan Puisi Tingkat Pelajar dan Umum," ucap Iwang,  Sabtu (28/03/2020).

    Menurut Iwang, kegiatan ini akan digelar dalam rangka Pelantikan Dewan Kesenian Daerah Kota Dumai Kabinet Teras Punak periode 2020-2025, yang insha allah akan digelar setelah Idul Fitri 2020.

    "Ini tidak pernah dilakukan di dumai, ini adalah perdana dilakukan oleh DKD Dumai yaitu dimasa saya jadi Ketua. Semoga dilakukannya lomba ini nantinya anak-anak Dumai yang mempunyai bakat dapat mengetahui ada wadah tempat pengembangan bakatnya," ujar Iwang. 

    "Hasil lomba musik dan lagu akan dijadikan DVD Kompilasi Musik dan Lagu karya anak Dumai," imbuhnya. 

    Lanjut Iwang,"Dan kita menggelar berbagai lomba, yaitu lomba Puisi, Cerpen, dan akan melakukan sayembara karya Novel tingkat Nasional, yang akan dilounching pada waktu pelantikan kita nantinya," bebernya.

    Hasil karyanya nanti, lanjyt Iwang, akan kita jadikan pemenang 100 puisi terbaik karya pelajar Dumai. Buku 100 puisi terbaik karya anak dumai tingkat umum. Buku Cerpen 30 terbaik Pelajar Kota Dumai. Buku 30 Cerpen terbaik Kota Dumai untuk Umum.

    "Semoga kedepannya, putra putri anak Dumai mampu menampilkan bakat yang mereka punya." tandas Ketua Umum DKD Dumai.



    Penulis: Budi

    Post Bottom Ad