• Breaking News

    Cegah C-19 Masuk Rohil, Tim Gabungan Awasi TKI dan WNA di Pelabuhan



    ROHIL- Dalam upaya menangkal penyebaran virus C-19, pemerintah Kabupaten Rokan Hilir  telah menetapkan status siaga darurat yang fokus dalam pencegahan penyebaran virus corona (covid-19)  di wilayah Kabupaten Rokan Hilir.

    " Siaga yang difokuskan pada pencegahan, "demikian disampaikan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Rokan Hilir (BPBD Rohil), Hari D Putra melalui pesan WAnya, Ahad 22/03/2020.

    Lanjutnya, disebutkan Hari bahwa, upaya pencegahan telah dilakukan pada sejumlah titik lokasi keramaian yang berpotensi jadi tempat penyebaran virus covid-19,

     "Pemerintah Kecamatan Bagan Sinembah beserta Puskesmas dan  jajaran Polsek serta Koramil sudah melakukan 2 hari berturut-turut  disinfektan rumah ibadah dan Mall suzuya Bagan Batu," ujarnya.

    Selain kata Hari,  itu tim gabungan yang dikomandoi BPBD ini telah melakukan pengawasan pada 5 pelabuhan laut yang menjadi pintu masuk TKI dan WNA guna mencegah masuknya orang-orang yang telah terpapar virus Covid - 19, "Pengawasan dilaksanakan 3 sift per 8 jam selama 24 jam non stop," Katanya.

    Sementara itu sambung Hari, untuk di Ibukota kabupaten Rohil Bagansiapiapi tim gabungan lintas instansi menggelar patroli keliling pemukiman warga, "Tim gabungan Dishub, Satpol PP, Polsek Bangko dan Koramil Bangko patroli keliling menghimbau kepada masyarakat tentang bahaya virus Carona dan TDK melakukan aktifitas luar rumah," Ucapnya.

    Berikut Lima (5) pelabuhan yang diawasi oleh tim gabungan selama 24 jam guna mencegah masuknya virus corona yaitu, 1. Pelabuhan Sungai Bakau, 2. Pelabuhan Oliong, 3. Pelabuhan Panipahan, 4. Pelabuhan Tanjung lumba lumba Kubu. 5. Pelabuhan Pulau Halang. 



    Sumber: Tim IWO.
    Editor: Toni Octora.

    Post Bottom Ad