• Breaking News

    Cegah penularan Wabah Penyakit Kapolsek Pinggir Bersama Jajarannya Lakukan Giat Goro


    Pinggir - Bertempat di Masjid Al Munawaroh Jl Muajolelo Desa Pinggir Kec Pinggir dan Lapangan bola kaki Jl M.Salim Desa Pinggir Kec Pinggir (lokasi MTQ Kecamatan Pinggir ke XVII tahun 2020 ) Kapolsek Pinggir Kompol Firman V.W.A Sianipar, SH.MH, bersama Jajarannya dan juga Masyarakat lakukan Giat Gotong - Royong ( Goro ) guna menciptakan suasana bersih dan aman dari penularan virus penyakit .

    Dimana Giat Goro tersebut dilakukan pada  hari Sabtu tanggal 14 Maret 2020 sekira pukul 13.30 Wib telah dilaksanakan kegiatan bersama aksi bersih - bersih, kerja bakti dan sosialisasi pencegahan terjangkitnya Virus cirona di wilayah Kecamatan Pinggir Kab Bengkalis
    Kepada awak media , Kapolsek Pinggir KOMPOL Firman V.W.A Sianipar, SH.,MH melalui Kasi Humas BRIPKA Juanda M Marpaung mengatakan bahwa sasaran giat kali ini adalah untuk membersihkan tempat - tempat yang dianggap bisa menjadi sarang penyakit dan juga wabah bakteri virus Corona .

    Untuk itulah dengan rasa semangat serta keperdulian yang tinggi akan kesehatan Masyarakat dan kebersihan lingkungan Kapolsek Pinggir turun langsung ke lokasi Goro berbaur dengan Masyarakat dalam melakukan giat Bersih serta pencegahan penularan virus Corona.
    Dalam giat tersebut sedikitnya sebanyak 45 ( empat puluh lima) orang personil yang terdiri dari :

    1. Polsek Pinggir : 15 (lima belas) personil dipimpin oleh Kapolsek Pinggir KOMPOL Firman V.W.A Sianipar, SH.MH,

    b. Kecamatan Pinggir : 4  (empat) orang dipimpin oleh  Camat Pinggir Azhari,SH

    c. UPT  Puskesmas Muara Basung 2 (dua) orang dr Amri.

    d. BPBD Pinggir 2 (dua ) orang

    f. Masyarakat : 22 ( dua puluh dua) orang turut hadir dalam giat tersebut

    Adapun kegiatan yang telah dilakukan yaitu :

    1. Melaksanakan kegiatan aksi bersih - bersih dan kerja bakti.

    2. Melaksanakan sosialisasi pencegahan penyebaran terjangkitnya  Virus corona dengan cara Mencuci tangan hand sanitizer atau sabun anti septik dan bila batuk atau bersin tutup dengan gunakan lengan tangan

    3. Menyemprotkan cairan Disinfektan di sekitar lokasi bersih-bersih
    Sekira pukul 16.00 WIB kegiatan aksi bersih - bersih, kerja bakti dan sosialisasi pencegahan penyebaran wabah virus corona di Kecamatan Pinggir selesai. 
    Selama kegiatan berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman, kondusif dan terkendali.

    Penulis : Ali

    Post Bottom Ad