• Breaking News

    Hanya Jualan Es Cendol, Nek ifat dan Suami Bisa Umroh


    DUMAI - Fatimah yang sering disebut Nek ifat berusia 63 Tahun warga Kelurahan Purnama ini adalah seorang pedagang Es Cendol. 

    Nek ifat dan suami memiliki 7 anak, 1 orang meninggal dunia tinggal 6 yang hidup.

    Nek ifat dan suami merupakan warga pindahan dari Sumatera Barat, ia dan suami pindah ke Dumai pada Juni Tahun 1979.

    Diwaktu pasangan ini pindah ke Dumai, suami Nek ifat bekerja sebagai supir angkot membawa mobil orang.

    Untuk mengisi kekosongan waktu menjelang sang suami pulang dari narik angkot, Nek ifat mencoba menumpang jualan Es Cendol di warung tetangga tak jauh dari rumahnya. Yang kini sudah menjadi tempat bengkel alat berat. 

    Dari situlah Nek ifat memulai usaha kecil-kecilan Es Cendol nya, dan ia juga tidak menyangka jika dagangan Es Cendol nya banyak diminati masyarakat.

    "Sebelumnya nenek jualan di tempat yang sekarang menjadi bengkel alat berat. Nenek jualan Es Cendol disitu 7 tahun lamanya," ujar Nek ifat sembari menunjuk dari tempat lapak jualan yang baru, dengan jarak sekitar 50 Meter. Kamis (26/03/2020).

    "Sekarang warung tempat nenek numpang jualan itu sudah jadi bengkel alat berat. Dan sekarang nenek jualan disini sudah 7 tahun, yang sering disebut masyarakat, ini Simpang Sui," imbuhnya. 
    Nek ifat menceritakan, ia jualan es cendol selama 14 tahun lamanya, dan ia mengumpulkan dari keuntungan jualannya sehingga Nek ifat dan suami bisa menunaikan Ibadah Umroh.

    "Alhamdulillah nak, dari hasil jualan es cendol inilah, nenek dan suami nenek bisa ibadah umroh pada Oktober 2019 lalu," ujarnya.

    Ketika ditanya, saat ini adalah musim wabah virus corona (Covid 19) dan sudah ditetapkan oleh Pemko Dumai Siaga Darurat Non Bencana hingga 19 April 2020, dan Pemko Dumai menghimbau agar masyarakat mengurangi aktifitasnya diluar rumah. Apakah berdampak dengan dagangan Nek ifat

    "Alhamdulillah nak, dagangan es cendol nenek terus berjalan lancar. Karena langganan nenek mereka datang beli es cendol lalu dibawa. Karena nenek jualan disini juga tidak ada menyiapkan tempat duduk," ujar Nek ifat. 

    Lanjutnya,"Nenek berharap, agar persoalan wabah virus corona ini segera berakhir." tutup Nek ifat. 



    Penulis: Budi

    Tidak ada komentar

    Post Bottom Ad