• Breaking News

    Keperdulian Sang Pahlawan Sejati Pikirkan Keselamatan Anak Negeri

    Keperdulian Sang Pahlawan Sejati Pikirkan Keselamatan Anak Negeri



    Bengkalis - Sungguh luar biasa pengabdian serta pengorbanan jajaran POLRI yang layak disebut sebagai Pahlawan Nasional maupun Pahlawan Sejati Pelindung Keselamatan Anak Negeri , Gelar tersebut memang layak dan sangat patut diterima oleh Jajaran Kepolisian ( Polri ) selaku pengayom dan pelindung Masyarakat .

    Bahkan dalam sejarah Kemerdekaan Indonesia pun jajaran Polri juga ikut andil dan terlibat dalam proses Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI ) sebagaimana tertulis dalam sejarah awal kemerdekaan Indonesiaa pada periode tahun  1945-1950

    Kali ini sejarah seakan terulang kembali dimana dulu Pihak Polri berusaha dan ikut berjuang mengusir para Penjajah serta memberikan semangat kepada Masyarakat Kali Ini Jajaran Polri Berjuang  keras melindungi Masyarakat dari Ancaman Virus Corona dengan melakukan sosialisasi maupun himbauan antisipasi penularan virus Corona dan juga memupuk semangat masyarakat agar tidak panik dalam menghadapi ancaman Virus Covid 19

    Seperti halnya yang dilakukan oleh Kepolisian Polres Bengkalis bersama Jajaran Polsek yang ada di Wilayah Hukum ( Wilkum ) Polres Bengkalis.

    Dimana melanjutkan Intruksi dari Kapolda Riau, Kapolres Bengkalis AKBP Sigit Adiwuryanto, SIK , MH bersama Jajarannya saat ini terlihat sibuk melakukan sosialisasi penanggulangan penyebaran bahaya Covid 19/ Virus Corona yang saat ini ramai di bahas oleh Dunia terkait ganasnya virus Corona.

    Untuk itulah baik Polres maupun Polsek yang berada di wilayah Kabupaten Bengkalis berusaha keras untuk memberikan solusi serta pemahaman kepada Masyarakat terkait antisipasi penanggulangan Penyebaran Corona.


    Kepada awak media saat dikonfirmasi melalui WhatsApp nya pada hari Rabu 18 Maret 2020, Kapolres Bengkalis menyampaikan Himbauan nya terkait penanganan atau antisipasi penanggulangan penyebaran virus Corona kepada Masyarakat.

    Dalam hal ini Kapolres Bengkalis menghimbau Masyarakat bahwa dalam menanggapi ancaman dari Virus Corona Masyarakat tak perlu panik tapi masyarakat harus kompak bersama - sama melawan dan membuat Antisipasi Penyebaran Virus Corona dengan memupuk kesadaran dari diri sendiri untuk selalu menjaga kebersihan dan lingkungan ," Pintanya


    Dimana kebersihan tersebut pertama dimulai dari diri sendiri serta keluarga kemudian lingkungan sekitar dan masyarakat maupun desa - desa dimana mereka tinggal dengan menciptakan semangat Gerakan Bersih Sehat untuk membersihkan semua  tempat - tempat yang dianggap menjadi sarang penyakit atau wabah virus Corona.

    Selain itu masyarakat juga diharapkan meningkatkan iman dan selalu berdoa sesuai dengan keyakinan dan agama masing - masing, agar kita semua mendapatkan pertolongan dari yang maha kuasa. Dengan kita membiasakan hidup sehat serta menjaga kebersihan lingkungan dan juga Bertawakal serta berserah diri kepada sang pencipta, Insyaallah kita semua akan terlindung dari ancaman bahaya Virus Corona," Imbuhnya.

    " Untuk itulah mari kita bersama - sama saling bahu - membahu dan bekerja sama lawan penyebaran Virus Corona Dengan semangat Gerakan Bersih Sehat demi terwujudnya Kebersihan Lingkungan dan Kesehatan Kita Semua ," Tutupnya.

    Penulis : Ali 

    Tidak ada komentar

    Post Bottom Ad