• Breaking News

    Masyarakat Khawatir, TKI Asal Bengkalis Dari Malaysia Baru 5 Hari Dikarantina ODP Corona Dipulangkan


    BENGKALIS - Untuk mencegah atau memutus mata rantai Corona Virus Desaise (Covid-19) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis telah mengkarantina TKI asal Bengkalis Riau yang bekerja di Negara Malaysia beberapa hari lalu.

    Namum sangat disayangkan, seharusnya mereka sekitar 600 orang yang dikarantina harus menjalani masa karantina selama 14 hari, tetapi Pemkab Bengkalis mengambil keputusan pada hari Jumat 27 Maret 2019, untuk memulangkan Orang Dalam Pengawasan (ODP) yang baru menjalani masa karantina selama 5 hari, dengan alasan  berdasarkan himbauan dari pusat agar melakukan karantina mandiri.

    Dengan keputusan tersebut, masyarakat bengkalis merasa khawatir dengan adanya karantina mandiri, dan diduga kurang tepat yang dilakukan pemkab.

    Malahan mereka setelah pulang dari karantina yang dibuat pemerintah kabupaten Bengkalis diduga sudah berjalan sampai kemana-mana yang seharusnya, tidak boleh keluar rumah, tidak melakukan kontak fisik dengan anggota keluarga, rajin mencuci tangan, rajin berjemur setiap hari lebih kurang 30 menit, dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Apakah pemkab Bengkslis menjamin mereka semua melakukan sesuai yang di arahkan?.

    Ada lima lokasi tempat karantina yang disiapkan pemkab Bengkalis seperti di Balai Diklat, Gedung Perkemahan Desa Kelapa Pati, Wisma Atlit Desa Wonosari, Gedung BLK Dagprin, dan Gedung LAMR Bengkalis Desa Air Putih.

    Untuk informasi yang lebih jelas media ini menghubungi PLH Bupati Bengkalis Bustami H Y, guna mempertanyakan beberapa pemberitaan di medsos seperti salah satunya di Diskominfotik Bengkalis dengan judul,

    seluruh-odp-yang-dikarantina-pemkab-bengkalis-hari-ini-diperbolehkan-pulang-untuk-karantina-mandiri

    Berikut pertanyaan media ini kepada PLH Bupati Bengkalis melalui pesan WhatsApp Sabtu (28/3/2020).

    Asalamualaikum pak PLH, izin pak mau menanyakan berita diatas tersebut, bahwasanya mereka di karantina selama 14 hari, tapi baru beberapa hari sudah dipulangkan bahkan ada yang baru satu malam di gedung LAMR Bengkslis juga sudah dipulangkan kerumah masing-masing.

    Yang mau saya tanyakan kepada bapak, apakah ada pak himbauan atau surat edaran atau perintah dari pusat yg tertulis atau sebagainya untuk mengarantina mandiri di rumah masing2, dan saat ini masyarakat sudah mulai resah dengan adanya mereka yang dikarantina mandiri di rumah masing-masing.

    Mohan pak tanggapan/jawaban bapak untuk meluruskan kerisauan masyarakat Bengkalis.

    Sampai berita ini diterbitkan belum ada jawaban dari PLH Bupati Bengkalis.



    Penulis: Ramadhan

    Post Bottom Ad