• Breaking News

    Penanganan Lampu PJU Dumai Akan Beralih ke Dishub Dari Dinas Perkim


    DUMAI - Lampu penerangan jalan umum (PJU) di jalan lintas Dumai Pelintung hampir keseluruhan kondisi mati.

    Padahal jalan ini merupakan akses utama bagi pengendara baik masyarakat Kecamatan Medang Kampai maupun kendaraan milik perusahaan yang ada di Kecamatan ini.

    Namun sangat memprihatinkan ketika malam hari, hampir disepanjang jalan ini lampu PJU hanya sebagai pajangan saja, sebab lebih banyak yang tak hidup dari pada yang hidup, sehingga mengakibatkan sepanjang jalan lintas ini gelap gulita ketika malam hari.

    Ternyata polemik ini ditanggapi Walikota Dumai melalui Asistennya Fauzan dalam kata sambutannya disaat menghadiri HUT Media erapublik.com pada Selasa (10/03/2020) lalu.

    Asisten Walikota Dumai ini mengatakan, bahwa persoalan ini sudah menjadi pembahasan Pemko Dumai, namun saat ini penanganan PJU yang semulanya menjadi Tugas Dinas Perkim akan beralih menjadi Tugas Dinas Perhubungan Dumai. 

    "Persoalan lampu PJU akan menjadi tugas Dinas Perhubungan, dan saat ini sedang masa transisi dari Dinas Perkim ke Dishub. Administaris sudah dalam proses," ucap Fauzan. 

    Fauzan juga menyampaikan bahwa peran media sangatlah penting bagi Pemerintah maupun masyarakat dalam hal informasi berita, sebab peran media inilah sangat membantu tugas pemerintah yang luput dari pantauannya.

    "Kita berharap media mampu berperan aktif dalam membantu tugas-tugas pemerintahan Dumai, sebab tidak semua informasi dapat dihimpun pemerintah, nah berita medialah informasi-informasi yang bermanfaat bisa didapat pemerintah," ujarnya.

    Lanjutnya,"Insha allah jika administarsi transisi Dinas Perkim ke Dinas Perhubungan Dumai sudah selesai, maka persoalan lampu PJU akan segera diatasi. Sehingga jalan-jalan yang ada lampu PJU nya yang mati dapat segera diperbaiki untuk hidup kembali." tandas Fauzan.



    Penulis: Budi

    Tidak ada komentar

    Post Bottom Ad