• Breaking News

    Ratusan Guru Honorer SD di Dumai Sudah masuk 4 Bulan Tak Gajian

    Foto iLustrasi 

    DUMAI - Ditengah-tengah persoalan Wabah Virus Corona melanda Indonesia termasuk Kota Dumai, yang mana persoalan ini menjadi pusat perhatian skala Nasional maupun Internasional.

    Sehingga Pemko Dumai pun membuat kebijakan bahwa Kota Dumai saat ini kondisi Siaga Darurat Non Bencana hingga 1 Bulan lamanya, sejak ditetapkan pada 19 Maret hingga 19 April. 

    Lalu kemudian Pemerintah juga meliburkan aktifitas belajar anak-anak sekolah secara keseluruhan yang sebelumnya hanya 2 pekan (Minggu) dan kini diperpanjang hingga 21 April 2020.

    Namun disebalik ini, selain adanya persoalan virus corona ini, ternyata ada hal yang sangat memprihatinkan lagi, yaitu para guru honorer Daerah pengajar Sekolah Dasar (SD) di Dumai sudah 4 bulan tak kunjung gajian. 

    Hal ini dikemukakan Anggota DPRD Dumai Fraksi PKS Mhd. Al Ichwan Hadi, S. Sos yang disapa akrabnya iwan jambul, ia bertubi-tubi mendapat pengaduan keluhan dari ratusan guru honorer SD tersebut. 

    Yang mana para guru-guru tersebut mengeluhkan nasib mereka yang sudah masuk 4 bulan tak kunjung gajian dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Dumai. 

    "Banyak yang mengadu kepada saya, baik secara langsung maupun lewat komunikasi telfon. Yang mana para guru honorer sudah 4 bulan tak gajian," ungkap Iwan, Jum'at (27/03/2020).

    "Saya cukup prihatin kepada mereka, sebab gajinya tak kunjung dibayarkan oleh Disdikbud Dumai," imbuhnya.

    Menurut Iwan, semestinya ditengah-tengah musibah wabah virus corona ini, yang mana ekonomi masyarakat berdampak kemerosotannya, hendaknya pihak Disdikbud menuntaskan gaji para guru honor SD tersebut. 

    "Saya menghimbau kepada pihak instansi Disdikbud yang berwenang, bayarkanlah gaji guru honor tersebut. Kasian para guru-guru tersebut mau makan apa mereka. Gunakanlah nati nuranimu pak." tandas iwan.

    Terkait hal ini, pihak Disdikbud Dumai belum dapat dikonfirmasi. 



    Penulis: Budi

    Post Bottom Ad