• Breaking News

    Al Azni Harap Perusahaan di Pelintung Lakukan Semprot Massal Disinfektan

    Lurah Pelintung
    Al Azni

    DUMAI - Fenomena wabah Virus Corona (Covid-19) yang kini terus mengancam nyawa manusia terus mengkhawatirkan. Sebab virus ini telah merebak di berbagai Negara, termasuk Indonesia.

    Di Indonesia juga sudah banyak Daerah -Daerah yang kini masyarakatnya dalam status Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pemantauan (PDP).

    Seperti Kota Dumai, sebagaimana informasi yang didapat media erapublik.com, bahwa kini Status Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 576, selesai pemantauan 172, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sedang dirawat 13 orang, dan yang sudah sembuh dari virus ini sebanyak 12 orang.

    Saat ini kasus dikonfirmasi positif 1 orang, dan kini sedang dalam perwatan Tim Medis Dinas Keshatan Dumai ( Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulan COVID-19 Kota Dumai. Maka total keseluruhan baik ODP, PDP, terkonfirmasi sebanyak 776 orang.

    Dengan demikian, tidak sedikit pula dari berbagai kalangan sangat gencar dalam melakukan pencegahan merebaknya virus ini ke masyarakat dengan melakukan semprot Cairan Disinfektan baik secara individu maupun secara massal di Kota Dumai.

    Namun, masih menjadi tanda tanya, bahwa hingga saat ini belum terdengar dan tersiar  dari Perusahaan-perusahaan yang ada di Kelurahan Pelintung Kecamatan Medang Kampai, baik di Kawasan Industri Dumai (KID) di Pelintung maupun di luar Kawasan KID.

    Hal ini dikemukakan Lurah Pelintung Al Azni saat di wawancarai Media erapublik.com, yang mana kata sang Lurah, ia belum mendengar beberapa Perusahaan yang ada di Pelindung turut andil dalam melakukan penyemprotan Disinfektan di wilayah kerjanya. 

    "Setau saya perusahaan yang ada di Kelurahan Pelintung belum ada melakukan penyemprotan Disinfektan di permukiman masyarakat," ucap Lurah Pelintung, Selasa (14/04/2020).

    "Yang saya tau, yang melakukan semprot Disinfektan yaitu Karang Taruna, dan sebagian RT," imbuh Lurah. 

    Al Azni berharap agar seluruh perusahaan yang ada di Kelurahan Pelintung, untuk turut peduli secara bersama untuk melakukan penyemprotan disinfektan.

    "Bila perlu, seluruh perusahaan yang ada di Pelintung bersatu, untuk melakukan penyemprotan disinfektan secara massal." tandas Al Azni Lurah Pelintung.

    Terkait hal ini beberapa perwakilan perusahaan di Pelintung saat dikonfirmasi media erapublik.com, bahwa ada yang mengatakan, dari Management perusahaan kami, beberapa waktu lalu sudah memberikan bantuan 21 jerigen berisikan 5 liter dalam 1 jerigennya ke Pemerintah Kecamatan Medang Kampai.

    Mengenai semprot disinfektan, masih dalam pembahasan management. 

    Dari perusahaan lainnya, mengatakan belum melakukan penyemprotan, dan akan disampaikan ke pimpinan. 

    Ada juga yang mengatakan, perusahaannya masih dalam proses pembangunan. Namun meskipun begitu, pihaknya sudah berencana akan melakukan penyemprotan tersebut. 


    Penulis: Budi

    Post Bottom Ad