• Breaking News

    Antusias Masyarakat Jelang 1 Ramadhan, Berbelanja di Pasar Bundaran


    DUMAI - Meskipun secara umum belum ditetapkan oleh Kementerian Agama apakah pada Jum'at (24/04/2020) Ummat Muslim akan melaksanakan 1 Ramadhan (Berpuasa) 1441 Hijriah Tahun 2020.

    Dalam menyambut 1 Ramadhan ini, tak heran jika pasar-pasar Tradisional dipadati masyarakat untuk berbelanja persiapan masak untuk sahur. 
    Seperti Pasar Bundaran Kecamatan Dumai Timur, terlihat dari pantauan Media erapublik.com pada Kamis (23/04/2020) hingga pukul 11 siang, para pedagang pasar tampak sibuk melayani masyarakat yabg membeli barang dagangannya. 

     Terlihat juga akses jalan di pasar ini macet, dikarenakan akses jalan menuju pasar ini juga merupakan jalan umum. 
    Meskipun saat ini Pandemi Covid-19, bahwa Pemerintah menghimbau agar menghindari tempat keramaian, namun sepertinya masyarakat tak menghiraukan ini.

    Dari pantauan Media erapublik.com, terlihat banyak masyarakat yang menggunakan masker.

    Salah satu pedagang ayam potong dalam bincang-bincangnya mengatakan, bahwa dagangan ayam potongnya menjelang 1 Ramadhan penjualan meningkat. 

    "Alhamdulillah hari ini lebih dari 300 Kg ayam potong saya terjual." tandas pedagang ini. 

    Narti sang pembeli ayam, ketika ditanya apakah tidak takut bahwa saat ini adalah musim Corona. 
    "Kebutuhan hidup tidak bisa ditunda bang, apa lagi jika ditetapkan Menteri Agama besok puasa. Ya makanya hari ini belanja untuk persiapan sahur," ujarnya. 

    "Dan ini sudah tradisi ummat muslim, jika hendak menjalani 1 ramadhan, tentunya ada persiapan makan enaklah untuk sahur." tandas Narti.



    Penulis: Budi

    Post Bottom Ad