• Breaking News

    Cegah C-19, Semua Penumpang Bus, Mobil Pribadi Diperiksa



    ROHIL-Guna mengantisipasi serta memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19 masuk kedaerah Rokan Hilir berbagai usaha terus dilakukan.

    Dan kali ini tim gabungan yang bertugas di posko Satuan Tugas (Satgas) Gugus kecamatan Bagan Sinembah kembali menghentikan laju seluruh mobil pribadi dan bus penumpang yang datang dari arah Sumatera Utara (Sumut).

    Dimana dalam kegiatan tersebut tim gabungan yang terdiri dari TNI-Polri, Satpol PP serta tim kesehatan itu di pimpin langsung oleh Camat Bagan Sinembah, Sakinah SSTP Msi, Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa, Kapolsek Bagan Sinembah, AKBP Panangian SH Msi serta Kepala Puskesmas Bagan Batu, dr Josafart Silalahi.

    ” Untuk kesekian kalinya kita posko gugus kecamatan yang berada di perbatasan Rohil-Sumut kembali melakukan pemeriksaan kepada seluruh penumpang yang datang dari arah Sumatera Utara ” kata Camat Bagan Sinembah, Sakinah SSTP Msi yang didampingi oleh Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa dan Kapolsek Bagan Sinembah, AKBP Panangian SH Msi disela-sela pemeriksaan.

    Oleh karena itu, lanjutnya lagi sebagai sasaran dalam kegiatan itu bukan hanya bus penumpang saja. ” Mobil pribadi juga kita berhentikan. Kalau bus tentu semua penumpang kita turunkan dan langsung kita periksa suhu badannya, ” terang Sakinah.

    Dirinya juga menyebutkan bahwa pemeriksaan ini harus tetap dilakukan, mengingat wilayah Bagan Sinembah adalah merupakan pintu masuk ke Rokan Hilir dan Riau.

    ” Intinya, jika kita lengah bukan tidak mungkin hal-hal yang tidak inginkan akan ditemukan diwilayah lain. Karena Bagan Sinembah adalah pintu gerbangnya Rohil dan Riau pada umumnya, ” tegas Sakinah.

    Bahkan pantauan dilapangan menyebutkan, bahwa dalam kegiatan tersebut juga di pantau langsung oleh Wakil Bupati, Drs H Jamiluddin. 



    Sumber: Dumaiposews.com.

    Editor: Toni Octora.

    Post Bottom Ad