• Breaking News

    Dampak Corona, Relawan DJB Dumai Berbagi Sembako Kepada Warga Kurang Mampu


    DUMAI - Warga Negara Indonesia saat ini dihantui dengan adanya wabah Virus Corona (Covid-19).

    Yang mana saat ini Pemerintah Pusat maupun Daerah-Daerah saat ini sangat gencar dalam melakukan pencegahan merebaknya virus corona ini kepada masyarakat.

    Oleh karena persoalan ini, Walikota Dumai Drs. H. Zulkifli As membuat kebijakan, bahwa Kota Dumai saat ini Dalam Status Siaga Darurat Non Bencana. Dan Pemko Dumai juga mengeluarkan Surat Edaran, menghimbau kepada masyarakat untuk mengurangi aktifitas diluar rumah. 

    Akibat dampak persoalan ini, banyak masyarakat Dumai yang ekonomi kebawah kini dalam kondisi krisis ekonomi. 
    Dalam hal ini membuat Relawan DJB Dumai yang di Pimpin Edho bersama Timnya peduli terhadap masyarakat Dumai. 

    Yang mana Relawan DJB ini berbagi sembako kepada masyarakat kurang mampu di 7 Kecamatan. 

    Hal ini disampaikan Ketua Relawan DJB Edho kepada erapublik.com, bahwa mereka sangat prihatin kepada masyarakat ekonomi kebawah, sebab akibat wabah corona (Covid-19) ini, masyarakat sangat kesulitan ekonominya.
    "Dengan musibah yang melanda Indonesia termasuk Kota Dumai, membuat kami Relawan DJB berinisiatif untuk berbagi sembako kepada masyarakat yang kurang mampu," ucap Edho, Kamis (02/04/2020).

    "Gelombang Pertama yang sudah kita salurkan sekitar 40 warga, Gelombang Kedua 60 warga, Gelombang Ketiga sekitar 30 warga," imbuhnya. 

    Menurut Edho, bahwa dana untuk membeli bahan-bahan Sembako tersebut, berasal dari sumbangan masyarakat dan Donatur kepada Rrlawan DJB. 

    "Insyaallah akan ada Gelombang Keempat, 
    yaitu penyerahan 1000 botol Hand Sanizer. Dan nyusul sumbangan anak yatim 200 orang," ujar Edho. 
    Dan kita juga membantu menyumbangkan makanan Bergizi kepada pihak RSUD Dumai, yaitu buah jeruk, pisang, jus dan bubur. Dan hari ini Relawan DJB akan memberikan buah buahan.

    "Semoga, selain Rrlawan DJB Dumai, akan ada menyusul para Relawan-relawan atau Donatur-donatur lainnya yang bisa mengikuti langkah kami. Atau bisa juga melalui Rrlawan DJB. Dan semoga masyarakat penerima bantuan dari kami, dapat bermanfaat. Semoga musibah Corona ini segera berakhir." tandas Edho.



    Penulis: Budi

    Post Bottom Ad