• Breaking News

    Diduga Tak Sesuai Spek " Proyek PUPR Bengkalis Dikerjakan Tanpa Plang Proyek

    Bengkalis - Proyek PUPR Kabupaten Bengkalis di Kecamatan Bantan tahun 2020 sudah di laksanakan di beberapa titik,hal ini pun menjadi pertanyaan bagi awak media ini hingga melakukan konfirmasi kepada pekerja di lapangan.
    Diantaranya Pembangunan jembatan di Desa Bantan Timur Kecamatan Bantan kabupaten Bengkalis berukuran 5 m x 3 m,berdasarkan pengakuan pekerja,sudah di kerjakan hingga pada rabu 15/4/20,sudah lima hari." kami bekerja disini sudah lima hari pak,dan proyek ini ukuran nya 5 m x 3 m dan di tambah sayap kiri kanan hampir mencapai 7 meter,dan proyek jembatan ini bukan dari dana Desa tapi proyek PU Bengkalis,kami hanya ambil upah pekerjaan saja,dan siapa pengawasnya kami tidak tau,dan kalau bapak mau tanya saja ke Kantor PU Bengkalis" sebut pekerja.
    Lanjut pekerja" jumlah anggaran dan papan plang nya,kami tidak tau,intinya kami ambil upah kerja itu aja yang kami tau". Sebut nya.

    Sekdes Bantan Timur Az,ditempat terpisah di kompirmasi seputar pembangunan Jembatan yang dimaksud mengatakan' kalau proyek jembatan di Depan Sekolah SMK itu bukan bersumber dari Dana Desa,tapi dari Dinas PU Bengkalis, dan kalau pemberitahuan ke pemerintah Desa belum ada" jawab sekdes singkat.

    Pekerjaan BoX Kover di Desa Mentanyan Kecamatan Bantan dua unit juga telah dikerjakan namun tidak terlihat plang kegiatan,sementara keterangan pekerja yang di konfirmasi awak media ini mengaku sudah bekerja selama 5 hari,bahkan menurut pekerja tersebut ukuran Box Kover yang sedang di kerjakan berukuran 1 m x 5  kemudian penambahan sayap kurang lebih 4 meter' sebut pekerja.
    Kades Mentayan Jalal saat dikompirmasi via selulernya mengatakan' kegiatan itu ada pemberitahuna ke pemerintah Desa ada,walaupun tidak kepada saya,dan bukan proyek Desa' singkat kades.

    Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat PUPR Ardiansyah yang di jumpai di kantor nya jalan pertanian Bengkalis tidak berada di tempat,sementara Kepala Bidang bagian pemeliharan jalan pada Dinas PUPR di temui diruangan kerjanya juga tidak berada ditempat, Sementara dari staf karyawan hanya menjelaskan ' coba bapak tanya di ruangan lantai bawah,karna dari pagi tadi juga belum ada masuk' sebut staf.
    diruangan terpisah salah srorang Pegawai PUPR yang enggan namanya di publikasi mengatakan pada awak media ini' setiap proyek milik pemerintah itu harus ada plang nya apakah itu lelang maupun penunjukan langsung PL dan swakelola wajib ada plang proyeknya' sebutnya.**** (Rls)

    Sumber : Arianto / Sorot Lensa 

    Editor : Ali

    Post Bottom Ad