• Breaking News

    DLH Rohil Normalisasi Seluruh Parit Antisipasi Banjir


    ROHIL- Sebagai upaya mengantisipasi banjir yang kerap melanda kota Bagansiapiapi, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan kabupaten Rokan Hilir, melaksanakan kegiatan normalisasi saluran air atau Drainase yang ada di wilayah kota Bagansiapiapi dan sekitarnya.

    "Normalisasi drainase ini sebagai upaya kita  antisipasi banjir dan kegiatan sudah dilaksanakan dari satu bulan yang lalu, "Kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Suwandi kepada Mandiripos.com melalui pesan WA nya, Rabu 08 April 2020.

    Lanjut Suwandi, kegiatan normalisasi tersebut sebulan sebelumnya telah dilakukan yang dimulai dari seputaran batu enam Bagansiapiapi sepanjang 10 Kilometer yang sudah kita kerjakan dan telah selesai sebulan lalu," jelasnya.

    Sementarara itu kegiatan normalisasi padi hari ke 30 pekerjaan normalisasi diawali dari wilayah Kota di Jalan Sekip menuju ke Sungai Pabrik lebih dua kilometernya," Papar Suwandi.

    Sedangkan dalam perencanaan sebelumnya kata Suwandi, kegiatan normalisasi drainase tersebut ditargetkan akan menjangkau seluruh drainase atau parit yang ada wilayah Bagansiapiapi tanpa terkecuali. Rencana semua parit dan drainase yg ada di kota bagansiapiapi akan dinormalisai semuanya," pungkasnya. 



    Sumber: Mandiripos.com.
    Editor: Toni Octora.


    Post Bottom Ad