• Breaking News

    Drs H mhd Yusuf MSi: Gerakan Aman Dirumah, Sesuai Instruksi Bupati


    ROHIL-Terkait Wabah Coronavirus Desease (Covid 19) Camat Bagan Sinembah Raya, Drs.H.M.Yusuf.M.Si,Bersama Kepala Puskesmas Bortrem, Dr.Sri Purwati Ningsih didampingi Datuk Penghulu Makmur Jaya, Adnan.SE.MM, Sampaikan Intruksi Bupati Rokan Hilir H.Suyatno, Gerakan Aman Di Rumah (Sehat Di Rumah).Sabtu (04/04).

    Prihal tersebut disampaikan oleh Camat saat kegiatan pelepasan Satgas Gugus Rt Serta melakukan Penyemprotan Massal upaya pencegahan penyebaran virus tersebut disaksikan tokoh masyarakat. Sabtu (04/04).


    "Sesuai dengan Intruksi Bapak Bupati Rokan Hilir kepada seluruh lapisan masyarakat mari kita Sukseskan Gerakan Aman di rumah (Sehat di rumah) bagian dari Sosial distancing  dan Physical distancing jauh lebih aman dan diharapkan bisa memutus mata rantai penularan Dengan kesadaran ini, laju penyebaran Covid-19 dapat dihambat Sesuai Intruksi Bapak Bupati Rokan Hilir," ucap Camat Bagan Sinembah Raya.

    Dilanjutkan Drs H mhd Yusuf MSi langkah tangap Bapak Bupati Rohil dalam percepatan Penanganan Covid-19 langsung ditangapi oleh Datuk Penghulu Makmur Jaya dengan membuat posko pengaduan dan Satgas Gugus Rt di wilayah Kecamatan Bagan Sinembah Raya.

    "Apresiasi Kepada Datuk Penghulu Makmur Jaya yang langsung tangap atas Intruksi Bupati dengan mendirikan Posko dan membentuk Satgas Gugus Rt dengan agenda langsung melakukan Penyemprotan Disinfektan di wilayah Basira." Kata Drs H mhd Yusuf MSi yang dikenal sangat dekat dengan masyarakatnya.

    Disampaikan," Semua itu tidak akan berjalan Maksimal dalam pencegahan Penyebaran Covid19 tanpa peran aktif masyarakat terutama Datuk Penghulu bersama perangkatnya yaitu Kadus, Rw dan Rt yang notabenya sebagai garda terdepan, mari sama sama bertindak jika ada keluarga maupun tetanga yang baru datang dari luar kota maupun luar negeri segara laporkam di posko maupun tenaga medis terdekat demi keselamatan kita semua."Himbaunya.

    "Terlebih kepada pendatang yang berasal dari daerah yang sudah terpapar ini harus di waspadai jika tidak mengindahkan mau tidak mau langkah paksa yang ditempuh karena ini sudah menjadi intruksi pemerintah." Tegas Camat.

    Kepala Puskesmas Bortrem, Dr.Sri Purwati Ningsih kepada awak media mengatakan, sangat mendukung upaya Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir melalui Camat Bagan Sinembah Raya melalui Gerakan Aman Dirumah yang dianggap pada saat ini langkah efektip mencegah penyebaran CoronaVirus Desease-19 (Covid-19).

    "Gerakan Aman Dirumah dan Sehat Di Rumah yang di intruksikan Pemda Rokan Hilir saat sebagai langkah efektip menekankan angka penyebaran Virus Corona," Kata Dokter Wati.

    Dalam kesempatan itu Dr.Wati mengajak masyarakat untuk disiplin menerapkan social distancing atau menjaga jarak aman dan saya yakin segenap Kita bisa bergotong-royong, bahu membahu saling menolong dengan kedisiplinan tentang bagaimana kita bisa menerapkan social distancing, jaga jarak jangan berdekatan. Dilarang berkumpul ini tolong dipatuhi," pungkas Kepala Puskesmas Bortrem.



    Sumber: Tim IWO.
    Editor: Toni Octora.

    Post Bottom Ad