• Breaking News

    Kapolres Dumai Buka Launching Program Polri Peduli Keselamatan C-19


    DUMAI - Melalui program Polri Peduli Keselamatan Cegah Virus Covid-19 (Corona), Polres Dumai nenyalurkan sejumlah bantuan diantaranya bantuan secara bertahap selama 3 Bulan berturut-turut dengan besaran Rp. 600.000/Bulan bagi para pengemudi angkutan umum.

    Secara bersamaan Polres Dumai juga menyalurkan ribuan bantuan paket sembako serta masker kepada masyarakat Kota Dumai kurang mampu yang terkena dampak Virus Covid-19, Rabu (15/04/2020).
    Penyaluran bantuan Program Polri Peduli Keselamatan Cegah Virus Covid-19 (Corona) dan penyaluran bantuan paket sembako serta masker kepada masyarakat Kota Dumai kurang mampu yang terkena dampak Virus Covid-19.

    Di hadiri Oleh Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira, S.I.K, M.H, Pimpinan Cabang PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Dumai M. Fendi Maulana, Kasat Binmas Polres Dumai Akp Rachmat M. Salihi, S.I.K, M.H, Kasat Lantas Polres Dumai Akp Agustinus Chandra Pietama, S.H, S.I.K, Bhabinkamtibmas jajaran Polres Dumai, relawan / donatur peduli masyarakat terkena dampak Virus Covid-19 Kota Dumai Serta komunitas becak Dayung dan supir angkot Kota Dumai.

    Program Polri Peduli Keselamatan Cegah Virus Covid-19 dilaksanakan secara serentak Di seluruh Indonesia pada hari ini (Rabu, 15/04). Program Polri peduli keselamatan bertujuan memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak Virus Covid-19 khususnya para pengemudi angkutan umum yang bergantung pada penghasilan ataupun pendapatan harian. 

    Bantuan program Polri peduli keselamatan cegah Virus Covid-19, dalam penyalurannya Polri bekerjasama dengan PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), karena bantuan akan didistribusikan kepada penerima dalam bentuk tabungan yang difasilitasi dengan Kartu Debit.

    Dijelaskan kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira, S.I.K, M.H didampingi Kasat Lantas Polres Dumai AKP Agustinus Chandra Pietama, S.H, S.I.K kepada rekan Media, sebanyak 80 Orang pengemudi angkutan umum Kota Dumai akan mendapatkan bantuan secara bertahap selama 3 Bulan berturut-turut dengan besaran Rp. 600.000/Bulan yang akan didistribusikan kepada penerima dalam bentuk tabungan yang difasilitasi dengan kartu debit Bank BRI. 

    “Sebanyak 80 orang pengemudi angkutan umum Kota Dumai meliputi pengemudi becak dayung dan supir angkot yang mendapatkan bantuan secara bertahap selama 3 Bulan berturut-turut dengan besaran Rp. 600.000/Bulan, hadir di Polres Dumai ecara bertahap taupun secara bergantian hingga Sabtu (18/04/2020), mendatang karena penerapan pertemuan terbatas dengan Mmengutamakan Physical Distancing. 

    Selain itu, 30 pengemudi becak dayung dan supir angkot yang datang juga diberikan bantuan masker dan sarung tangan plastik oleh Satlantas Polres Dumai erta topi rimba bantuan oleh Kapolres Dumai ,” jelas Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira, S.I.K, M.H. tak hanya menyalurkan bantuan program Polri peduli keselamatan cegah virus Covid-19 (Corona).

    Secara bersamaan Polres Dumai juga menyalurkan ribuan bantuan paket sembako serta masker kepada masyarakat Kota Dumai kurang mampu yang terkena dampak virus Covid-19. Ribuan sembako dan masker yang disalurkan leh Polres Dumai tersebut merupakan bantuan dari beberapa masyarakat dan pengusaha Kota Dumai yang isalurkan melalui posko relawan Covid-19 Polres Dumai yang Bertempat dihalaman Polres Dumai Jalan Jendral Sudirman No. 01 Kelurahan Buluh Kasap Kecamatan Dumai Timur.

    Dijelaskan Kapolres Dumai didampingi Kasat Binmas Polres Dumai Akp Rachmat M. Salihi, S.I.K, M.H Kepada rekan media, ribuan sembako dan masker Yyang disalurkan oleh Polres Dumai tersebut merupakan bantuan dari beberapa masyarakat dan pengusaha Kota Dumai yang disalurkan melalui posko relawan Covid-19 Polres Dumai.

    “Rincian bantuan Yyang telah diterima dan dibagikan melalui posko relawan Covid-19 Polres Dumai yakni bantuan sembako dari Bank BRI cabang Dumai sejumlah 30 paket sembako, bantuan sembako dari Apeng Dkk sejumlah 300 paket sembako, bantuan sembako dari Polsek Dumai Kota sejumlah 20 paket sembako.

    Bantuan sembako dari Direktur PT. Dumai Mandiri Jaya sejumlah 150 paket, bantuan sembako Dari FIF Group sejumlah 75 paket sembako, bantuan sembako dari Serikat Pekerja PT. Pelindo I Cabang Dumai sejumlah 100 paket sembako, bantuan sembako dari PT. Pertamina RU II Dumai sejumlah 75 paket embako.

    Bantuan sembako Dari PT. Inti Benua Perkasatama (IBP) sejumlah 400 paket sembako, bantuan sembako dari Bhayangkari cabang Dumai sejumlah 100 paket sembako dan bantuan masker dari komunitas Pajero Sport Family (PSF) sejumlah 2.000 Masker,” jelas Kapolres Dumai.

    Pantauan silapangan, penyaluran ribuan paket sembako tersebut dilaksanakan dengan dibantu oleh komunitas becak dayung Kota Dumai dan komunitas Supir angkut Kota Dumai, para Bhabinkamtibmas.

    Personil Polsek jajaran Polres Dumai. Kegiatan berakhir sekira Pukul 11.00 Wib. Dengan lancar dengan mengacu kepada ketentuan Physical Distancing yang tengah titerapkan saat ini.


    Sumber: Kbg Hms Polres Dumai.
    Editor: Toni Octora.


    Post Bottom Ad