• Breaking News

    Ibu Sumix Ayati Semprot Desinfektan Rumah Warga



    ROHIL-Aksi heroik penyemprotan disinfektan dengan berjalan kaki, Sumix Store menjadi viral dikalangan masyarakat Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil).

    “Itu Sumix yang menjual perlengkapan sekolahkan,” tanya salah seorang Ibu paruh baya kepada awak media dan menjawabnya “Iya benar buk,” ucap awak media, Ahad (5/4/20).

    Ibu paruh baya tersebut tersenyum dan diketahui bernama Ibu Nur (56), warga Pusara Hulu, dirinya sangat kagum melihat sosok Sumix yang ikut turun langsung dalam aksi kemanusiaan pencegahan virus corona dengan menyemprotkan disinfektan kerumah warga bersama jajaran Camat Bangko dan lainnya.


    “Kasihan liat Sumix, wajahnya terlihat merah karena tertimpa teriknya panas matahari saat melakukan penyemprotan. Dan saya kenal betul sosok Sumix,” kata Ibu Nur dan melanjutkan.

    “Terimakasih buat Sumix serta pihak lainnya dan Camat Bangko, yang sudah peduli terhadap kesehatan masyarakat. Semoga kita semua terhindar dari mara bahaya ini, aamin” ungkapnya.

    Sementara, salah seorang warga Parit Aman juga menyampaikan kagumnya terhadap Sumix. Karena, diantara sebanyak-banyaknya tim relawan penyemprotan disinfektan, hanya dirinya yang terlihat berbeda diantara relawan lainnya.

    “Itu Sumix ya, semoga apa yang dikerjakan saat ini oleh tim mendapat ganjaran pahala dari Tuhan Yang Maha Esa,” ucapnya.

    Sumix Store, telah memikat pandangan warga baik yang melintas serta warga yang ada dirumah saat melakukan penyemprotan disinfektan mencegah penyebaran virus copid-19.

    Sumix Ayati sipemilik nama Toko Sumix Store satu-satunya wanita yang selama Enam (6) hari berturut-turut bersama Camat Bangko dan jajaran, Toko Aneka Guna (Ramos), Roti Asia (Johhny Mok), jajaran Polres Rohil, jajaran Kodim 0321 Rohil dan Awi Oliong selaku ketua satgas penyemprotan disinfektan guna aksi kemanusiaan.

    “Ini demi warga Kecamatan Bangko. Semoga di Kecamatan lain di Kabupaten Rokan Hilir melakukan hal yang sama demi keselamatan warga,” ujar Sumix Ayati, kepada awak media ini, Senin (6/4/20) pagi, di Kelenteng Pagoda, Jalan Pahlawan.

    Yang terpenting, lanjut Sumix, kita berdoa bersama-sama agar virus corona segera hilang dari muka bumi ini. Dan sembari berusaha salah satunya dengan penyemprotan disinfektan sesuai anjuran,” tutupnya.

    Untuk diketahui, kegiatan berjalan hampir sepekan di lingkup Kecamatan Bangko yang dimulai dari 1 April sampai hari ini 6 April 2020, ditaja oleh para donatur yang tergabung di Posko Relawan Pekong Sayur Pagoda.

    Ada pun para donatur ialah, Helen Huang (Artis Semarang), Roti Asia Jhonni Mok, Toko Sumix, Toko Aneka Guna Ramos, Singli Leman, Abeng Titi, Toko Hidup Jaya, Toko Setia, Ko Wie Galangan Kapal, KM Sabar Mulia, KM Surya Kencana, Toko Hidup Jaya, Toko Pratama Wijaya, Sahabat Pengusaha Tionghoa Bagan Siapiapi dan Dumai.

    Tim pelaksana Camat Bangko, markas tim relawan di Pekong Sayur Pagoda, serta disuport Pekong Mabuk, Pekong Hian Sing Tuah, Pekong Pei ho King, Pekong Kuan Tei Tuah, Pekong Tin Hai King.


    Sumber: Gopesisir.com.

    Editor: Toni Octora.


    Post Bottom Ad