• Breaking News

    Karang Taruna Tanah Putih Tanjung Melawan Bagikan 600 Masker



    ROHIL- Pengurus Karang Taruna Kecamatan tanah Putih Tanjung Melawan Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau melakukan aksi gerakan sosial dengan membagikan 600 masker kain kepada para pengguna jalan di Simpang Empat Pasar Bawah (Depan Kodai Ibu Sila) Tanah Putih Tanjung Melawan dan Kerumah Warga.

    Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap warga Kecamatan Tanah Putih ini, ditengah wabah Covid-19 (virus corona), namun sulit mendapatkan masker, hand sanitizer, dan sejumlah alat pelindung diri (APD) lainnya di tempat-tempat perbelanjaan seperti apotek, swalayan, hingga tempat penjualan khusus alat kesehatan (Alkes) di Kabubaten Rokan Hilir.

    Ketua Karang Taruna Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan Muhammad Sarbaini Yang Akrap Di Sapa Rahmat Pantun menyebutkan, kelangkaan masker dimana-mana, ditambah lagi harga masker yang pada awalnya satu kotak Rp10 ribu hingga Rp20 ribu, kini menyentuh angka Rp350 ribu per kotak.

    Menurutnya hal itu sangat tidak menguntungkan bagi masyarakat sehingga masyarakat yang mulai cemas dengan virus corona ini, sehingga rela menggelontorkan uang untuk membeli masker dengan harga tinggi.

    Rahmat Pantun menjelaskan, aksi gerakan tersebut sebagai bentuk kepedulian sosial pengurus Karang Taruna Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan terhadap kondisi masyarakat yang masih banyak belum memiliki dan menggunakan masker saat beraktivitas di jalan raya.

    “Dalam kondisi saat ini, butuh kepedulian antar sesama untuk bersinergi dan saling peduli. Kita semua perlu untuk terlibat dalam upaya mencegah yang semakin merebaknya virus corona, khususnya di Kecamatan Tanah Putih TanjuNg Melawan ini ” kata Rahmat pantun kepada media ini, Senin (6/4/2020).

    Diketahui, ada 600 masker kain yang dibagikan pihaknya pada beberapa titik seperti Simpang 4 Pasar Bawah Tanah putih dan kerumah warga Ekonomi Nya lemah.

    Rahmat Pantun menegaskan, 600 masker itu hasil produksi Dari Tukang jait yang ada di tanah Putih Tanjung melawan 300 Masker Bantuan Pemerintah Desa Batu Hampar dan dana pribadi kami sendiri 80 Masker, 

    20 Masker Bonus Dari Tukang Jait, Serta Bantuan Ibuk Kepalas Pukesmas 100 Masker, Dan bantuan Masker 200 masker dari Anggota DPRD Provinsi Riau Ibu Hj Karmila Sari, Skom MM.

    Pantauan media ini, sejumlah pengurus Karang Taruna Kecamatan Tanah Putih Tanjung melawan sangat pro aktif dalam gerakan aksi sosial tersebut. Selain pengendara kendara roda dua dan roda tiga (becak) yang diberikan masker, Serta Kerumah warga Masyarakat Tanah Putih, 

    Rahmat Pantun berharap kepada Pemerintah Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan, agar dapat menyediakan masker dan hand sanitizer bagi masyarakat Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan guna mencegah lebih penyebaran wabah corona.

    “Bila dimintai bantuan kepada kami dari pengurus Karang Taruna, Dalam Kegiatan Apa Pun kami siap untuk turun ke jalan bahkan ke Kampung-Kampung untuk mendistribusikan barang-barang tersebut kepada masyarakat Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan,” paparnya.



    Sumber: Rahmat Pantun.
    Editor: Toni Octora.


    Post Bottom Ad