• Breaking News

    Ketua FORGAN Harap Pemko Dumai Anggarkan Publikasi Corona Untuk Wartawan


    DUMAI - Persoalan Virus Corona (Covid-19) ini tak lagi menjadi perihal yang dianggap sepele oleh siapapun. Sebab wabah virus ini melanda di beberapa Negara, termasuk Indonesia. Dan selama ini tugas Wartawan di Media baik Media Cetak, Online, Televisi dan Elektronik selalu memberikan informasi berita terkait Corona ini. 

    Yang mana selama wabah ini berlangsung, wartawan juga turut kelapangan meliput, baik masyarakat yang berstatus ODP, PDP dan Positif. Meskipun berjaga jarak. Dan wartawan juga selalu memberikan informasi kepada masyarakat atas dampak corona terkait ekonomi masyarakat. Disebalik ini, wartawan tak pernah mengeluh dalam hal memberikan informasi kepada masyarakat, meskipun resiko yang dihadapi akan tertularnya virus ini akan dihadapi oleh wartawan.

    Bahkan wartawan juga terkadang turut melakukan penyemprotan cairan Disinfektan bersama Ormas maupun lainnya. Dan juga ada wartawan yang membuka Donasi (Sumbangan) untuk membantu Pemerintah Kota Dumai dalam hal pencegahan Corona dan membantu masyarakat kurang mampu yang terdampak kemerosotan ekonominya.

    Selama Wabah Corona ini berlangsung di Kota Dumai, para Media di Kota Dumai belum mendapat perhatian dalam bentuk apapun dari Pemko Dumai. Padahal, informasi dari media sangat banyak didapat Pemko Dumai terkait Corona ini, dan juga berbagai elemen turut membantu Pemko Dumai dalam hal pencegahan merebaknya Virus Corona ini.

    Hal ini dikemukakan Ketua Umum Forum Gabungan Wartawan (FORGAN) Ridwan Safri yang disapa akrabnya Ocu. 

    " Kita mendengar bahwa Pemko Dumai memangkas Anggaran sebesar 100 Milliyar untuk penanganan Corona. Namun apakah wartawan atau media ada diperhitungkan oleh Pemko Dumai, padahal telah mempublikasikan terkait ancaman dan antisipasi penanganan wabah arau virus tersebut. 

    "Kita berharap, Pemko Dumai dapat membuat anggaran khusus untuk publikasi Covid 19 kepada para wartawan atau media di Kota Dumai. Karena wartawan juga selalu kelapangan meliput persoalan corona tersebut," ucap Ocu kepada awak media, Kamis (09/04/2020).

    Pos anggaran publikasi tersebut, kata Ocu apakah di Diskominfo atau Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid 19 Pemko Dumai dan lainnya. Anggaran kerjasama ini bisa dalam bentuk Infotorial, Gallery Foto, Imbauan, Iklan Banner dan lain sebagainya.

    Lanjutnya, diluar Pemko Dumai saat ini, khususnya Organisasi FORGAN hanya Pertamina Dumai yang memberikan support berupa Vitamin, Madu dan Masker. Meskipun yang disalurkan tidak begitu besar tapi telah memberi perhatian terhadap Insan Pers. " Kalau FORGAN hanya Pertamina saja yang memberi perhatian dan peduli bagaimana resiko kerja wartawan dilapangan saat mencari perkembangan informasi Covid 19, "pungkas Ocu.



    Penulis: Budi

    Post Bottom Ad