• Breaking News

    Korwil Media erapublik.com Kecewa Dengan Pelayanan Karyawan Indomaret Duri


    DURI, BENGKALIS - Pentingnya ramah - tamah serta pelayanan terbaik kepada para Konsumen agar mendapatkan kepuasan dalam pelayanan sangatlah penting untuk diterapkan bahkan dipahami oleh para pemilik usaha maupun pekerja perusahaan yang bekerja di bidang pelayanan dan jual beli seperti kedai , grosir maupun Alfamart , Indomaret dan sejumlah Mini Market lainya.

    Dimana seharusnya kepuasan pelanggan merupakan salah satu poin yang harus diberikan , Namun hal ini nampaknya tidak terjadi di salah satu Indomaret yang terletak di seputaran Jalan Jendral Sudirman Duri.
    Dimana kepada awak media Galih selaku pelanggan Indomaret tersebut merasa sangat kecewa dan kurang puas atas pelayanan yang di berikan oleh pekerja Indomaret Sudirman 11 Duri yang membuat dirinya merasa kesal 

    Galih yang ternyata juga sebagai Koordinator Wilayah ( Korwil ) Riau di salah satu media online yaitu media erapublik.com , menceritakan kronologis awal kejadian tersebut kepada media ini.

    "Ya saat itu saya datang ke Indomaret Sudirman 11 Duri untuk membayar Denda Rawat Inap akibat keterlambatan pembayaran BPJS milik orang tua saya ," Ucapnya.

    "Dan saat itu salah satu orang pekerja Indomaret tersebut yang diketahui bernama Febri langsung menghampiri saya dan menanyakan maksud kedatangan saya ," Ulasnya.
    "Kemudian saya mengatakan bahwa saya mau membayar denda Rawat Inap BPJS Attas nama Indah Dewi Suhartatik sambil saya serahkan kertas dari RSUD Duri ," Imbuhnya.

    "Namun kemudian petugas tersebut mengatakan kepada saya " bang ini atas nama Indah Dewi Suhartatik ya sama Margi " Iya saya bilang ," Terangnya sembari mengulang perbincangannya dengan pekerja Indomaret tersebut.

    Selanjutnya , Galih selaku konsumen Indomaret pun bergegas meninggalkan Indomaret dan menuju di mana Hondanya terparkir .

    Namun sebelum melanjutkan perjalanan menuju RSUD dirinya pun melihat sejenak isi struk dan setelah membaca serta mengamati struk tersebut ternyata pembayaran yang tercantum di dalam struk bukan untuk membayar denda Rawat Inap melainkan pembayaran Bulanan BPJS milik orang tuanya.

    Tentu saja dirinya merasa terkejut dan langsung mendatangi pekerja Indomaret tersebut sembari mengatakan bahwa pembayaran yang dilakukan oleh pekerja itu salah , Setelah berdebat beberapa waktu petugas Indomaret mengintruksikan agar dirinya menayangkan dulu apakah pembayaran tersebut sesuai atau tidak ke pihak BPJS atau Rumah Sakit dimana struk tersebut didapatkan nya , Karena menurut si pekerja hal itu sudah benar .

    Akhirnya dirinya pun menuruti perkataan pekerja tersebut sembari mengatakan bahwa apabila pembayaran tersebut salah dirinya akan datang kembali ke Indomaret tersebut hal itu di iyakan oleh si pekerja.

    Sesampainya di RSUD Duri dirinya pun bergegas menuju ruang pelayanan sembari menayangkan apakah pembayaran yang tercantum di dalam struk tersebut sudah benar.

    Ternyata dugaannya tak meleset , Bagian Pelayanan RSUD Duri mengatakan bahwa struk yang diberikannya merupakan bukti pembayaran bulanan BPJS bukan Denda Rawat Inap.

    Setelah mendapatkan jawaban tersebut didampingi istrinya dirinya pun kembali ke Indomaret guna meminta pihak Indomaret melakukan pembayaran Denda Rawat Inap dan membatalkan Pembayaran Bulanan BPJS tersebut sesuai dengan perbincangan awal.

    Namun sesampainya di Indomaret tersebut pekerja Indomaret tersebut tetap ngotot dan mengatakan bahwa yang dilakukan nya sudah sesuai , Karena merasa kesal dirinya pun meminta untuk diperkenankan menjumpai pihak Manejer atau orang yang bertanggung jawab di Indomaret tersebut.

    Setelah itu pekerja tersebut memanggil seseorang pekerja lainnya yang mengaku sebagai penanggung jawab Indomaret tersebut dengan mengatakan bahwa Manejer sedang tidak berada di tempat.

    Tak mau berlama - lama dirinya pun menjelaskan perihal keluhannya kepada Elfina yang mengaku dirinya adalah penanggung jawab Indomaret tersebut.

    Petugas Indomaret : Pembayaran ini sudah tepat pak tak ada yang salah ini buat bayar bulan ini di bulan empat kalau denda pasti tertera

    Konsumen : Kan sudah saya bilang Bu ,saya mau bayar denda Rawat Inap atau denda administrasi BPJS untuk pembayaran Denda Rawat Inap di RSUD.

    Pekerja Indomaret : Iya pak tapi di sini pembayaran memang seperti itu

    Konsumen : lho ibu ini bagaimana sih , sebetulnya disini ada Ngak Bu aplikasi untuk membayar denda Rawat Inap

    Pekerja Indomaret : Tidak ada pak ," Ucap Elvina selaku penanggung jawab Indomaret dengan santai tanpa merasa bersalah.

    Konsumen : Aturan tadi dibilang Bu kalau Ngak ada Aplikasinya jadi saya bisa bayar ke tempat lain, jadi menurut ibu ini Ngak salah ya Bu.

    Petugas Indomaret : enggak pak ini sudah benar dan ngak ada yang salah disini

    Yang lebih anehnya lagi ketika diminta no Contak Manejer Indomaret tersebut pihak pekerja Indomaret maupun yang mengaku sebagai penanggung jawab mengatakan bahwa no Contak tersebut tidak ada dengannya dan menyuruh untuk pihak rumah sakit menghubungi dirinya.

    Tentunya hal ini sangatlah mengecewakan dan atas kejadian tersebut Galih selaku konsumen sangat merasa kecewa bahkan terkesan dirugikan oleh pihak Indomaret tersebut .

    Selain dianggap telah merugikan konsumen pekerja Indomaret tersebut juga diduga sengaja mengabaikan UU No 8 Tahun 1999 tentang perlindungan konsumen ,dimana dalam Bab III tentang Hak dan Kewajiban bagian pertama yaitu Hak dan Kewajiban Konsumen yang tertuang dalam pasal 4 & pasal 5 dan juga Bagian Kedua
    Hak dan Kewajiban Pelaku Usaha di pasal 6 dan pasal 7.



    (Red) 

    Post Bottom Ad