• Breaking News

    Maria Tambunan dan Maston Bagikan Jamu, Masker ke Pajak Baru


    ROHIL-Ditengah wabah pandemik Novel Coronavirus desaese (Covid-19) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Penjuangan Kabupaten Rokan Hilir bersama kader dan mbok-mbok jamu gendong bagikan 2000 gelas jamu serta 2000 Masker secara gratis guna memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona dan meningkatkan imun tubuh, pekan pajak baru Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Bagan Batu.Minggu (19/04).

    Dari pantauan awak media momenriau.com pagi sekira Pukul 09.00 Wib, ikut hadir Sekretaris DPC, PDI Perjuangan, Kabupaten Rokan Hilir, Maston yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Rohil serta Wakil Ketua, Maria Tambunan dan Muhar Riza,S.Ap yang juga duduk sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) serta Kader dan Simpatisan Partai PDI Perjuangan dan masyarakat sangat antusias terhadap kegiatan yang dianggap sangat bermanfaat. 

    Ketua DPRD Kabupaten Rokan Hilir, Maston kepada awak media mengatakan," sebagai bentuk kepedulian Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan terhadap wabah pandemik Corona yang sedang melanda bangsa kita," Jelasnya.


    " Upaya serius dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kabupaten untuk memutus rantai penyebaran virus corona dengan melalui metode tradisional yaitu jamu sehinga imunitas tubuh kita semangkin kuat dan anti body kita bisa melawan agar tidak terpapar dan tetap mengunakan masker," Kata Ketua DPRD Rokan Hilir.

    Dirinya menyampaikan Jamu adalah warisan turun temurun  bangsa kita dan sudah terbukti banyak sekali manfaatnya karena terbuat dari bahan bahan herbal alami yang berkhasiat terhadap bebrbagai penyakit," Paparnya.

    "Sesuai intruksi ketua umum Ibu Megawati Soekarno Putri ,seluruh kader PDI Perjuangan harus tetap mengutamakan kepentingan rakyat, maka langkah ini kami anggap efektif untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona,dengan cara mengunakan Suplemen Nabati (Jamu)," Ucapnya.


    Menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Rokan Hilir, Maria Tambunan yang saat ini sebagai anggota DPRD ikut membagikan Jamu dan Masker sekaligus memantau aktivitas Pasar Pajak Baru Kelurahan Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah, Minggu 19 April 2020.

    Wanita yang memiliki mobilitas tinggi dalam setiap kegiatan Sosial ini, Maria Tambunan bersama Sekretaris DPC PDI Perjuanagan Kabupaten Rokan Hilir, Maston,Saragih didampingi anggota Dewan, Muhar Riza,S.Ap langsung menyerahkan jamu kepada pedagang dan juga pembeli sekaligus sosialisasi agar senantiasa ikuti himbauan Pemerintah dan tetap senatiasa menerapkan pola hidup sehat dan bersih.

    " Saat membagikan jamu sebagai minuman tradisional untuk menjaga daya tahan tubuh (Imun) di pasar pajak baru Bagan Batu sekaligus kita mensosialisasikan dengan bersama sama kita memutus mata rantai penyebaran virus corona dengan tetap mengikuti himbauan pemerintah, yaitu gerakan diam sehat dirumah tetap menjaga jarak fisik Sosial distancing physical distancing," Katanya.

    Dalam kesempatan tersebut sebagai Anggota Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir disaat menjelang menyambut bulan suci Ramadhan dirinya juga meninjau pasar apakah ada lonjakan harga terhadap kebutuhan bahan pokok.

    "Syukur disaat wabah pandemik corona dan situasi akan menyambut bulan suci ramadhan aktivitas pasar tetap normal dengan tetap mengutamakan keselamatan jaga jarak dan harga bahan baku pokok masyarakat juga relatif stabil tidak ada peningkatan harga yang signifikan masih dalam batas kewajaran," ucapnya saat sekaligus sidak pasar dan membagikan jamu.

    Usai pembagian Jamu di sekitaran pasar pajak baru Kelurahan Bagan Batu Kota, kegiatan dilanjutkan membagi masker kepada masyarakat yang melintasi jalan Jenderal Sudirman bagi warga yang tidak mengunkan masker.



    Sumber: momenriau.com.
    Editor: Toni Octora.


    Post Bottom Ad