• Breaking News

    PAC PP Dumai Timur Buru Virus Corona Dengan Cara Semprot Disinfektan


    DUMAI - Virus Corona (Covi-19) kini terus menjangkiti masyarakat di Indonesia termasuk wilayah Kota Dumai. Yang mana kini warga Dumai sudah ada yang positif terserang virus ini.

    Berbagai upayapun telah dilakukan Pemko Dumai dalam hal pencegahan maupun penanganannya pasien yang sudah positif Corona (Covid-19).

    Tidak hanya Pemko Dumai saja yang melakukan pencegahan, melainkan semua elemen di Kota Dumai juga turut membantu Pemko Dumai dalam hal pencegahan merebaknya virus ini ke masyarakat. 
    Salah satu elemen tersebut adalah PAC Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Dumai Timur yang di pimpin Ahmad Dahlan beserta jajarannya.

    Pemuda Pancasila ini dalam kurun waktu 2 Minggu ini terus memburu Virus Corona ini di Kecamatan Dumai Timur dengan cara menyemprot cairan Disinfektan di permukiman masyarakat maupun kantor-kantor pejabat. 

    Baru-baru ini PAC PP Dumai Timur berburu Virus Corona ini dengan cara Gabungan, yaitu bersama Karang Taruna Kelurahan Jaya Mukti, DPC GANN Dumai.

    Sebelumnya juga Para Pemuda ini juga turut berburu virus Corona di Kelurahan Teluk Binjai bergabung dengan LPMK, kelurahan dan dihadiri 2 Anggota DPRD Dumai, dari Partai PKS dan PAN.
    Kali ini, PAC PP Dumai Timur memburu Virus Corona di wilayah Kelurahan Bukit Batrem, tampak para Pemuda Pancasila ini menyemprot Kantor Polsek Dumai Timur dan lainnya, dengan menggunakan Tanki berisikan cairan Disinfektan di Armada Roda Riga (Kaisar).

    Tidak hanya kantor Polsek saja yang disemprot, rumah warga, masjid dan beberapa Fakultas juga dilakukan penyemprotan.
    "Kita akan terus buru virus Corona ini, khususnya diwilayah Kec. Dumai Timur. Penyemprotan ini kita lakukan bersama Ranting PP Kelurahan Bukit Batrem," ucap Ketua PAC PP Dumai Timur Ahmad Dahlan kepada awak media Kamis (09/04/2020).
    Menurut Ahmad Dahlan, bahwa kegiatan ini adalah bentuk kepedulian Pemuda Pancasila kepada masyarakat. Yang mana persoalan ini tidak akan mampu ditangani oleh Pemko Dumai saja, melainkan kepedulian kita bersama. Sebab Kota Dumai adalah rumah kita, jadi jika ada yang mengganggu rumah kita, tentunya kita usir dari rumah kita tersebut. 
    "Begitulah perumpamaan virus Corona (Covid-19) ini," cetus Ahamd Dahlan. 

    Setidaknya, lanjut Ahmad Dahlan, dengan terus-terusan melakukan semprot Disinfektan ini, dapat mencegah merebaknya virus ini ke masyarakat.
    "Ayo kita cegah merebaknya virus corona di masyarakat, jangan biarkan virus ini merajalela di Kota Dumai. Semoga dengan upaya yang dilakukan PAC PP Dumai Timur ini dapat mencegah merebaknya virus corona di Kota Dumai yang kita cintai ini." tandas Ahmad Dahlan.



    Penulis: Budi

    Post Bottom Ad