• Breaking News

    Peduli C-19, PS Walet Puti Beri Sembako ke Nenek Penjual Pecel Keliling


    ROHIL - Nenek Rosita alias Wak Latah (56) warga jalan Nusa Indah Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah, Rokan Hilir mendapatkan bantuan sembako dari Perguruan Silat Walet Puti Rokan Hilir. Jumat 17/4/2020.

    Janda tua yang bekerja sebagai penjual pecel keliling ini tinggal di sebuah kontrakan, hidup dengan mengandalkan hasil penjualan pecel tentunya tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan hidupnya bersama anak anaknya.

    Dengan rasa simpati, Pengurus dan Pelatih Perguruan Silat Walet Puti memanggil Wak Latah tersebut yang kebetulan melintas di depan rumah Ketua DPD (Dewan Pengurus Daerah) Perguruan Silat Walet Puti, Jhontra Poltra.

    Saat itu juga Wak Latah dipanggil dan diajak bercengkrama. Setelah itu barulah beberapa sembako seperti beras, minyak, mie instan dan kebutuhan pokok lainnya diberikan.

    "Alhamdulillah ya Allah, terimakasih atas bantuannya pak, ini sangat bermanfaat bagi saya dan keluarga," ucapnya lirih.

    Pada kesempatan itu, Ketua DPD Ps. Walet Puti Rohil mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Walet Puti terhadap sesama.

    "Apalagi situasi saat ini, dampak Covid-19 sudah sampai ke level bawah, sehingga kita berinisiatif untuk memberikan tali asih terhadap sesama, terutama bagi yang sangat membutuhkan," terang Jhontra.

    Jhontra juga menyampaikan bahwa selain belajar Ilmu Beladiri, Perguruan Silat Walet Puti juga mengajarkan bagaimana untuk peduli terhadap warga lingkungan.

    "Semoga yang kita berikan bermanfaat untuk Wak Latah dan berkah buat kita semua," pungkasnya dan mengatakan bahwa kegiatan ini akan menjadi kegiatan rutin. 



    Editor: Toni Octora.



    Post Bottom Ad