• Breaking News

    Peduli C-19, PSMTI dan Komunitas Tionghoa Serahkan ADP dan Makanan


    ROHIL- Sebagai bentuk dukungan  kepeduliaan kepada petugas medis dalam penangan virus covid 19, Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia ( PSMTI) Propinsi Riau  bersama Tionghoa peduli covid 19 pada tanggal  8 April 2020 kemarin telah memberikan   bantuan Alat Pelindung Diri (APD) Multivitamin dan susu kepada RSUD dr. pratomo Bagansiapiapi dan RSU Cahaya Ujung Tanjung.

    Penyerahan bantuan yang dilakukan di RS Pratomo Bagansiapiapi diterima   langsung oleh Dirut RSUD Pratomo, dr Tribuana Tungga Dewi, sedangkan  penyerahan di Rumah Sakit Cahaya Ujung Tanjung diterima  oleh  dr Fendi Maulana.

    "Penyerahan ini adalah bentuk komitmen tionghoa peduli covid 19 bersama PSMTI  Riau dalam menyikapi keprihatinan nasional karena wabah virus corona ini,  barang APD yang disampaikan tidak begitu banyak dikarenakan barang-barang APD tersebut dikirim secara bertahap dari jakarta," Hal ini seperti disampaikan  Perwakilan PSMTI Riau Siswaja Muljadi (Aseng)  kepada media ini Kamis 9/4/2020.

    "Dikisahkan Siswaja Muljadi bahwa, informasi tentang kebutuhan akan APD diperolehnya sebelumnya sekitar sebulan lalu dari salah seorang tenaga medis yang mengeluhkan kesulitan mendapatkan yang merupakan perangkat wajib dalam penangan wabah  corona, 

    Lanjutnya, informasi keperluan apd tersebut baru didapat  dari dr Awi sekitar sebulan yang lalu,  mendapat informasi kesulitan ini kami langsung  teruskan ke PSMTI  Riau sebagai wadah orang Tionghia Riau  berkecimpung yang sedang mengalang bantuan untuk wabah covid 19, mudah mudahan tahapan selanjutnya  bantuan akan menyusul seiring datangnya pesanan APD yang sudah  dilakukan oleh tionghoa peduli covid 19 dan PSMTI Riau, "beber Siswaja.

    "Selain memberikan bantuan kepada dua  Rumah Sakit di Rohil menjadi Rumah Sakit rujukan wabah Covid ini Kata Aseng PSMTI  Riau dan Tionghua peduli Covid 19 juga memberikan bantuan APD ke Rumah swasta maupun Rumah sakit pemerintah  di seluruh Riau.

    "Penyerahan APD tersebut sudah  dilakukan pada Tanggal 8 dan 9 April melalui pengurus PSMTI cabang yang ada di kabupaten kota di riau, untuk Rokan Hilir saya mewakili PSMTI Riau dan Tionghoa peduli Covid 19 menyerahkan bantuan ini," katanya.

    Pada kesempatan ini Siswaja Muljadi juga ingin mengajak semua pihak untuk sama-sama peduli dan sama mencegah penyebaran pandemik virus covid 19 ini, 

    "mari kita semua peduli menghadapi wabah corona ini, mulai dari hal yang kecil menjaga kebersihan lingkungan rumah,  sering mencuci tangan dan makan makanan sehat serta rajin berolahraga. Kalau bepergian keluar rumah selalu memakai masker kain.  Wabah ini hanya bisa di tangani kalau kita semua bersama sama menghadapi nya, jangan tunggu apa yang akan dilakukan negara buat kita,  tapi mari kita memulai melakukan sesuatu bagi negeri ini dalam menghadapi Covid 19. Contoh kecil membantu menyediakan masker kain untuk teman-teman dan tetanga dekat saja sudah menunjukkan kepedulian kita,"pungkasnya sembari mengajak.

    Berikut APD yang diserahkan PSMTI dan komunitas Tionghoa peduli covid 19 yakni berupa masker, sarung tangan penutup kepala, sepatu boot, sepatu pelindung plastik, sarung tangan, kaca mata 3m, multi vitamin dan susu.


    Sumber: Tim IWO.
    Editor: Toni Octora.


    Post Bottom Ad