• Breaking News

    Peduli C-19, Siswaja Muljadi Gandeng Tukang Jahit Buat Masker


    ROHIL- Dalam memeutus mata rantai penyebaran C-19, Siswaja Muljadi mantan anggota DPRD Provinsi Riau menggandeng tukang jahit yang ada di Tanah Putih Tanjung Melawan, salahsatu nya Ilham, untuk memproduksi Masker yang berbahan dasar kain Sebanyak 500 Masker, sehelai seiring semakin sulitnya pelindung muka itu di pasar saat pandemi Covid-19.

    "Luar biasa para penjahit ilham," Ucap Siswaja Muljadi Alias Aseng tersebut, dengan sukarela membuat Masker untuk didonasikan kepada masyarakat, mereka bekerja keras menjahit bahan-bahan kain yang Kami sediakan," ungkap Mantan Angota DPRD Provinsi Riau kepada wartawan di Tanah Putih Tanjung Melawan Rohil Riau, Jum"at 10 April 2020.

    Lanjut Siswaja, namanya Ilham, seorang pria berkeluarga anak 3, kehidupannya sederhana, pekerjaan nya menjahit baju dikampung nya Tanah Putih Tanjung Melawan," Imbuhnya.

    "Seminggu yang lalu saya menyampaikan niat membuat masker untuk dibagi kepada masyarakat, dia merespon ajakan saya dan berniat membantu menjahitkan masker secara gratis," Terangnya.

    "Hari ini saya datang kerumahnya, sudah disiapkan se plastik masker untuk dibagi kepada masyarakat, sisa-sisa kain perca yang di miliki selama menjahit ini dikeluarkan satu- satu, digunting dan dijahitkan menjadi masker menyatu dengan kain yang saya berikan," Paparnya.

    Lanjut Aseng," Sungguh terharu dan luar biasa ilham ini. Dibalik keterbatasan nya atau gangguan kaki karena terkena Polio sejak kecil, dia masih punya niat yang tulus dan ikhlas membantu sesama," Ungkapnya.

    Sedang yang terbatas saja mau berbuat  apalagi kita.. Ayo ayo ayo, Ayo bersama kita perangi covid 19, Bersatu kita mampu," Seru Aseng dengan semangat.


    Sumber: Rahmat Pantun.
    Editor: Toni Octora.


    Post Bottom Ad