• Breaking News

    Peduli Cegah Corona, Wilmar Group Dumai Sumbangkan 21 Jerigen Hand Sanitizer Ke Camat Medang Kampai


    DUMAI - Ditengah-tengah musibah wabah virus Corona melanda Indonesia saat ini, membuat Pemerintah Pusat sangat gencar dalam melakukan pencegahan menyebarnya wabah virus corona ini kepada masyarakat.

    Hal ini juga dilakukan Pemerintah Kota Dumai, yang mana Pemko Dumai juga sangat gencar dalam melakukan pencegahan menyebarnya virus Corona ini kepada masyarakatnya.

    Lalu Walikota Dumai Drs. H. Zulkifli As pun mengeluarkan Kebijakan, yaitu Kota Dumai Status Siaga Non Bencana pada 19 Maret hingga 19 April 2020.

    Disebalik kepedulian Pemko Dumai, ternyata ada juga Perusahaan di Dumai turut peduli kepada masyarakat, yaitu dengan cara membantu memberikan 21 Jerigen berisikan 5 liter Hand Sanitizer melalui Camat Medang Kampai pada Jum'at (27/03/2020) lalu.

    Hal ini disampaikan Manager Wilmar Group Unit Dumai Pelintung melalui Humasnya Marwan. 

    Bahwa pihaknya bertahap-tahap untuk memberikan bantuan Hand Sanitizer kepada Masyarakat, sebab saat ini Hand Sanitizer juga sulit mereka dapatkan. 

    "Jum'at kemaren kita sudah menyalurkan 21 jerigen Hand Sanitizer kepada masyarakat Kecamatan Medang Kampai melalui Camat," ucap Marwan via selulernya, Rabu (01/04/2020).

    "Semoga bantuan Hand Sanitizer yang kita salurkan tersebut dapat bermanfaat kepada masyarakat Medang Kampai, guna mengantisipasi tertularnya wabah virus Corona kepada masyarakat." tandas Marwan. 

    Disamping itu, Camat Medang Kampai Muhammad Zakir saat dikonfirmasi media erapublik.com membenarkan, bahwa pemerintah Kecamatan Medang Kampai telah menerima bantuan Hand Sanitizer sebanyak 21 Jerigen dari Wilmar Group Dumai. 

    "Sudah kita distribusikan ke Kelurahan, masing-masing 5 jerigen, dan 1 jerigen nya kita serahkan ke kantor Polsek Medang Kampai," ujar Camat via Whatsapp nya. 

    Ketika ditanya kepada Camat, apakah Hand Sanitizer yang diserahlan ke 4 Kelurahan di Kecamatan Medang Kampai sudah didistribusikan kepada masyarakat di Kelurahan masing-masing. 

    "Saya kurang paham, saya menerima dari wilmar, saya serahkan ke kelurahan, teknis lurah yang mengatur dilapangan." tandas Mhd. Zakir Camat Medang Kampai.

    Dengan adanya ucapan Camat, bahwa masing-masing Kelurahan mendapat bantuan Hand Sanitizer sebanyak 5 Jerigen, Media erapublik.com pun mencoba konfirmasi kepada 4 Lurah yaitu, Lurah Mundam, Teluk Makmur, Guntung dan Pelintung tersebut via Whatsapp.

    Namun hingga berita ini diterbitkan, hanya Lurah Guntung yang disapa akrabnya Jumadi saja yang menjawab konfirmasi tersebut. Ada kemungkinan 3 Lurah lainnya masih sibuk atau enggan untuk menjawab, sebab ada salah satu Lurah ketika dikirim konfirmasi via whatsappnya, terlihat sang Lurah membaca, namun belum dijawab. Atau sang lurah tersebut alergi dengan Wartawan. 

    "Alhamdulillah sudah Bung Budianto, lebih kurang 1 minggu yang lalu. Kebetulan kami cuman 4 RT dibagikan dan ada juga warga yang mengambil ke kantor lurah dengan membawa wadah/semprot sendiri." tandas Jumadi via Whatsappnya.




    penulis: Budi

    Post Bottom Ad