• Breaking News

    Prajurit Kodam Brawijaya Dikerahkan Dukung Patroli Skala Besar



    SURABAYA- Dalam upaya dekontaminasi wabah corona di Surabaya, pihak Polda Jatim bakal melibatkan personel Kodam, khususnya dari Korem 084/Bhaskara Jaya dan Yonzipur 5/ABW.

    Kedua aparat itu, nantinya akan menggelar patroli skala
    besar, terlebih penyemprotan disinfektan di beberapa daerah.

    “Untuk lokasinya, dipusatkan di Jalan Gresik. Tepatnya di area Pasar PPI Surabaya,” kata Kepala Penerangan Kodam V/Brawijaya, Kolonel Arm Imam Haryadi. Kamis, 16 April 2020.

    Lokasi itu, kata Kapendam, saat ini sudah ditutup oleh pihah Pemkot. Pasalnya, menurut informasi yang beredar, terdapat 30 kasus positif covid-19 di area tersebut. “Di lokasi itu, nantinya dilakukan penyemprotan disinfektan,” tandasnya.

    Untuk diketahui, sebelumnya pada konferensi pers yang digelar di Gedung Negara Grahadi, Surabaya. Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Wisnoe menyebut jika nantinya terdapat 60 petugas gabungan dari Polda dan Kodam selama pemberlakuan isolasi terbatas di kawasan Surabaya Utara.

    Di lokasi itu, petugas gabungan akan melakukan penyemprotan disinfeksi dengan menggunakan kendaraan roda 2 di setiap pemukiman warga. “Petugas gabungan itu, akan terus melakukan patroli skala besar
    ke lokasi-lookasi tempat berkumpulnya masyarakat, seperti halnya di kafe dan warung kopi, sampai menggelar rapid test on the spot di lokasi agar
    kesadaran warga lebih meningkat akan bahaya covid,” ujar Kapendam.




    Autentifikasi: Kepala Penerangan Kodam V/Brawijaya, Kolonel Arh Imam Haryadi.
    Editor: Toni Octora.



    Post Bottom Ad