• Breaking News

    Putus Mata Rantai Covid-19, Forum RT Sekelurahan Purnama Lakukan Semprot Disinfektan


    DUMAI - Virus Corona (Covid-19) merupakan Virus yang kini mengancam nyawa manusia. Tidak hanya mengancam nyawa, bahkan virus ini sudah merenggut banyak nyawa manusia dan memberi dampak Bidang Ekonomi dan Sosial Masyarakat yang luar biasa. 

    Yang mana virus ini sudah merebak tidak hanya di Negara-Negara lain, Indonesia kini juga sudah dilanda wabah virus ini.

    Kota Dumai juga kini sudah menjadi sasaran virus ini, yang mana saat ini sudah ada warga Kota Dumai yang positif terkena virus ini, dan kini dalam penanganan Tim Medis Dinas Kesahatan Kota Dumai.

    Saat ini berbagai elemenpun sangat gencar dalam melakukan pencegahan merebaknya virus ini ke masyarakat.

    Seperti yang dilakukan Forum RT Sekelurahan  Purnama Kecamatan Dumai Barat, pada Minggu (12/04/2020) melakukan penyemprotan Cairan Disinfektan. 
    Terlihat berbagai jenis kendaraan yang digunakan untuk penyemprotan Disinfektan, kendaraan Kaisar, mobil Pickup dan juga Mobil Damkar Pemko Dumai. 

    Sebelum melakukan penyemprotan, seluruh armada dan tim penyemprotan terlebih dahulu berkumpul di Kantor Lurah Purnama. 

    Terlihat aksi peduli ini, turut hadir Kepala Dinas Sosial Dumai, Camat Dumai Barat, Lurah Purnama, Ketua LPMK, Karang Taruna, Dua Anggota DPRD Dumai, dari Partai Golkar dan PKS, Bhabinkamtibmas Polsek Dumai Barat dan Babinsa Kodim 0320/Dumai, personil Damkar. 
    Hal ini dikemukakan Hasan Basri Kepala Dinas Sosial Dumai yang mewakili Gugus Tugas Percepatan Penanggulan COVID-19 Kota Dumai.

    Hasan menjelaskan, bahwa penyemprotan cairan Disinfektan ini adalah program kepedulian Forum RT yang didukung penuh oleh Pemko Dumai untuk memutuskan mata rantai merebaknya Covid-19 di masyarakat Kota Dumai.
    Kini Orang Dalam Pemantauan (ODP) 576, selesai pemantauan 172, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sedang dirawat 13 orang, dan yang sudah sembuh dari virus sebanyak 12 orang.

    Saat ini kasus dikonfirmasi positif 1 orang, dan kini sedang dalam perwatan Tim Medis Dinas Kesehatan Dumai. Total keseluruhan baik ODP, PDP, terkonfirmasi sebanyak 776 orang.
    "Saya mewakili Gugus Tugas Percepatan Penanggulan COVID-19 Kota Dumai, menghimbau agar masyarakat mengikuti himbauan Pemko Dumai, seperti menjaga jarak, rajin mencuci tangan, tidak keluar rumah, tidak berkumpul, menunda segala acara, tidak bepergian keluar kota," ujar Kadis Sosial, Minggu (12/04/2020).

    Pemerintah Kota Dumai sangat serius dalam pencegahan dan penanggulangan Covid-19 agar tidak merebak ke masyarakat.

    Ketika ditanya soal penjaringan masyarakat akibat dampak corona, Hasan Basri mengatakan.

    "Saat ini Dinsos Dumai sedang mengumpulkan data masyarakat miskin dan data masyarakat yang dertampak. Kriteria masyarakat yang menerima, yaitu masyarakat yang tidak terpenuhinya kebutuhan dasar terumtama Pangan, seperti pekerja harian, pekerja sektor informal, kantin sekolah, buruh bongkar muat, khususnya buruh." tandas Hasan Basri. 



    Penulis: Budi

    Post Bottom Ad