• Breaking News

    Putus Mata Rantai Penyebaran Covid Di Tengah Masyarakat " Pemdes Petani Bersama Bhabinkamtibmas Semprotkan Disinfektan


    Bhatin Solapan - Merebaknya kabar tentang bahaya Covid - 19 yang saat ini menjadi salah satu momok yang saat ini menjadi pembahasan banyak kalangan bahkan mendunia.

    Dimana Virus yang di kenal dengan sebutan Covid - 19 atau Corona Virus ini sangatlah berbahaya karena dapat menyebabkan kematian bahkan karena sistem penularan virus tersebut juga sangatlah cepat.


    Menanggapi hal tersebut demi memutus mata rantai penularan Covid - 19 di tengah masyarakat khususnya warga Desa Petani , Rasikun selaku Kepala Desa ( Kades ) Petani bersama Jajarannya terus lakukan Himbauan / Sosialisasi penanggulangan penyebaran Virus Corona di
    daerahnya.

    Tak hanya itu saja ditemani oleh Bhabin Kamtibmas Desa Petani , Rasikun juga melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah Dusun yang ada di Desa Petani .

    Dimana pantauan Awak Media dilapangan sasaran penyemprotan disinfektan tersebut yaitu tempat - tempat keramaian dan juga rumah ibadah maupun ruangan sekolah.


    Disampaikan oleh Kades Petani saat dikonfirmasi oleh awak media ,Beliau mengatakan bahwa hal ini dilakukan demi untuk memutus mata rantai penularan Covid - 19 di tengah masyarakat ," Ucapnya.

    " Dalam hal ini kami selaku pemerintah Desa Petani menghimbau kepada masyarakat khususnya warga Desa Petani agar dapat bersama - sama mengikuti anjuran dari pemerintah untuk memutus mata rantai penularan bibit penyakit Virus Corona ," Imbuhnya.

    " Tak hanya itu saja kalau bisa ketika memang tidak ada kepentingan ,saya minta kepada Masyarakat agar tidak keluar atau berkumpul - kumpul yang tidak berfaedah / Ngak ada manfaatnya , Ya itu demi menjaga kesehatan kita semua.


    " Jadi bukan Ngak boleh keluar rumah dan bekerja tapi kurangi untuk melakukan kegiatan - kegiatan yang tidak bermanfaat atau tidak ada manfaatnya ," Terang Kades Petani sembari di iringi dengan senyum tipisnya.

    " Jadi kami selaku pemerintah Desa Petani sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan Penyemprotan Disinfektan di beberapa Dusun dan saat ini kita lagi melakukan Penyemprotan di beberapa titik atau tempat yang berada di Dusun Tungkek Putik Desa Petani Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis.


    " Setelah seluruh Dusun yang ada di wilayah Desa Petani selesai dilakukan Penyemprotan Disinfektan ke beberapa tempat Umum dan Rumah ibadah , Makan untuk kedepannya Kami akan lakukan Penyemprotan Disinfektan di setiap rumah Warga yang berada di Desa Petani .

    Tak hanya itu saja Kades petani juga menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya yang berjualan untuk menyediakan tempat cuci tangan di depan kios atau kedai dan warung nya agar setiap orang yang datang mencuci tangan terlebih dahulu, sehingga dalam hal ini niat untuk memutus mata rantai penularan virus Corona diharapkan bisa dapat terealisasi dengan baik dan benar.


    " Dan perlu di ketahui demi menjaga lingkungan Desa Petani agar tetap aman bersih dari Corona , Kami sudah memasang 24 Banner Himbauan Corona supaya Masyarakat dapat bersama - sama bergandeng bahu untuk lawan Penyebaran Covid - 19 dengan galangkan kebersihan lingkungan maupun badan dengan rasa tenang dan tanpa rasa takut atau panik ," Pintanya.

    Diakhir kalimatnya selain meminta masyarakat untuk tidak terlalu panik dan selalu mematuhi peraturan dari Pemerintah, Rasikun meminta Masyarakat lebih banyak mengkonsumsi sayur - mayur , buah - buahan dan juga jamu agar tubuh kita selalu sehat dan segar sehingga dapat meningkatkan imun kekebalan tubuh agar tidak mudah terserang oleh penyakit Covid - 19.


    Senada dengan apa yang diucapkan oleh Kades Petani , Aiptu Hasrul selaku Bhabinkamtibmas Desa Petani menambah demi meneruskan Maklumat dari Kapolri sekali lagi dirinya menghimbau agar Masyarakat tidak melakukan kegiatan berkumpul dan juga lebih baik memilih berdiam diri di rumah agar masyarakat tidak tertular maupun terjangkit oleh penyakit ," Himbaunya.

    Tak lupa pula Aiptu Hasrul  kembali mengingatkan supaya masyarakat tak lupa untuk masyarakat rajin cuci tangan dan mengkonsumsi buah - buahan dan sayur sayuran ," Tutupnya.


    Sementara itu Jajaran Pemdes Petani yang dipimpin langsung oleh Kades Petani selaku penanggung jawab giat terus melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah titik rumah warga ,warung , tempat - tempat umum dan juga rumah ibadah serta beberapa tempat usaha masyarakat dengan semangat tanpa rasa lelah.


    Penulis : Ali



    Post Bottom Ad