• Breaking News

    Satlantas Polres Rohil Cek Point Minta Tunda Mudik


    ROHIL-- Kegiatan Operasi Ketupat Lancang Kuning 2020, jajaran Satlantas Polres Rokan Hilir mulai melakukan berbagai cara antisipasi penyebaran Virus Covid-19.

    Kapolres Rokan Hilir, AKBP Muhammad Mustofa Sik Msi yang dikonfirmasikan melalui Kasat Lantas Polres Rohil AKP David Richardo SIK, Selasa (28/4) kemarin menyebutkan, bahwa operasi Ketupat Lancang Kuning 2020 untuk wilayah hukum Polres Rokan Hilir sudah dimulai semenjak tanggal 24 April 2020 kemarin.

    " Artinya, dalam kegiatan ini kami selain melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan, kelengkapan administrasi kendaraan perorangan pengemudi kita juga melakukan pemeriksaan terhadap penumpang," ujar David.

    Dan Selain itu, lanjut David, pihaknya juga menanyakan kemana tujuan, asal perjalanan pengemudi dan penumpang. " Dan kami menyarankan kepada pengemudi dan penumpang untuk menunda perjalanan mudik ke luar kota," terangnya kembali.

    Dalam pada itu,  Kasat juga menyampaikan sekaligus menyarankan kepada seluruh pengemudi dan penumpang agar tidak menuju daerah Zona Merah Covid 19.

    " Oleh karena itu, dengan cara humanis kita juga sekaligus meminta agar pengemudi dan penumpang yang berasal dari Zona Merah Covid -19 untuk atau kembali balik arah lagi," tegas David lagi.

    Dirinya juga menyebutkan, bahwa keberadaan posko check point tersebut juga untuk menindaklanjuti larangan mudik.  " Intinya, kita semua berusaha untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus corona. Dan oleh sebab itu setiap kendaraan yang akan mudik kita arahkan untuk menunda dan diharapkan segera kembali," tegas David kembali kemarin.



    Editor: Toni Octora.


    Post Bottom Ad