• Breaking News

    Turut Peduli, 30 Anggota DPRD Meranti Sepakat Sumbangkan Gajinya Penanganan Covid-19


    SELATPANJANG - Seluruh Anggota DPRD Kepulauan Meranti yang berjumlah 30 menyisihkan gajinya untuk membantu penanggulangan pandemi corona virus disease atau Covid-19 yang telah menjadi bencana nasional maupun dunia saat ini.

    Ketua DPRD Kepulauan Meranti, Ardiansyah mengatakan bahwa ini merupakan bentuk kepedulian mereka terhadap masyarakat yang terdampak dan petugas kesehatan yang menjadi garda terdepan dalam penanganan virus corona ini.

    "Ini salah salah satu bentuk kepedulian kami kepada masyarakat. Kita berharap dapat membantu meringankan beban masyarakat dalam menghadapi pandemi virus yang mewabah ini. Saya juga sudah mengundang seluruh fraksi untuk melakukan rapat tadi malam dan hasilnya alhamdulillah semua anggota DPRD sepakat akan mendonasikan gaji bulan April ini untuk penanganan Covid-19 di Kepulauan Meranti," kata Ardiansyah, Rabu (1/4/2020).

    Ardiansyah juga mengatakan, penyisihan dari gaji ini akan diprioritaskan untuk membantu kebutuhan peralatan medis seperti alat pelindung diri (APD) seperti masker dan tempat pencuci tangan di tempat umum.

    "Donasi tersebut akan digunakan memperbanyak titik untuk mencuci tangan, kami juga akan memesan masker dalam jumlah yang banyak untuk dibagikan ke masyarakat, dan juga setiap anggota melakukan sosialisasi di masing-masing Dapil untuk memutuskan mata rantai penularan virus corona ini," ujar Ardiansyah.

    Selain menyalurkan donasi dari menyisihkan gaji, DRPD juga akan segera melakukan pembahasan untuk menganggarkan penanganan virus corona ini ke dalam APBD.

    "Ini baru langkah awal dan kami selaku legislatif akan segera melakukan pembahasan lebih lanjut untuk memasukkan anggaran daerah dalam menanggulangi wabah Covid-19 ini," pungkas Ardiansyah. 



    Sumber: Halloriau.com

    Post Bottom Ad