• Breaking News

    Turut Peduli Dengan Masyarakat Terkena Dampak Covid-19 Wilmar Dumai Salurkan Bantuan Sembako


    DUMAI - Guna menanggulangi dampak sosial ekonomi masyarakat diakibatkan oleh musibah wabah virus corona (Covid-19), Wilmar Group Unit Dumai-Pelintung turut peduli kepada masyarakat dengan menyalurkan bantuan sembako untuk warga Kecamatan Medang Kampai dan Dumai Timur.

    Bantuan yang diberikan Wilmar iniberupa beras, Gula pasir, Tepung terigu, Minyak Goreng Kemasan, Susu Kaleng, untuk diberikan kepada warga sebanyak 1326 Kepala Keluarga (KK).

    Bantuan ini diserahkan langsung oleh General Manager Wilmar Unit Dumai-Pelintung bersama Walikota Dumai Drs. Zulkifli As kepada Camat Medang Kampai secara simbolis untuk diserahkandi 4 Keluarahan.

    Bantuan paket sembako yang diterima Kelurahan Mundam sebanyak 117 KK, Kelurahan Teluk Makmur 148 KK, Kelurahan Guntung 81 KK, Kelurahan Pelintung 486 KK.
    General Manager (GM) Wilmar Dumai - Pelintung, Rahmadsyah mengatakan, "Bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian Wilmar Group kepada masyarakat akibat pendemi Covid-19 di Kota Dumai yang tak berkesudahan," ujar Rahmad melalui Marwan Humas Wilmar Dumai, Selasa (21/04/2020).

    Walikota Dumai Drs. Zulkifli AS mengucapkan terima kasih kepada Wilmar Dumai. Yang mana perusahaan ini turut peduli kepada masyarakat adat yang ada di Dumai. 

    Walikota Dumai ini meminta kepada seluruh perusahaan yang ada di kota Dumai, untuk turut peduli dalam penanganan Covid-19. Peranperusahaan sangatlah penting dalam hal meringankan beban bagi warga terdampak pandemi Covid-19 ini. 

    Sementara itu Wilmar Mendistribusikan Bantuan ke Lebih dari 13 provinsi Wilmar melalui program Wilmar Peduli, akan mengirimkan bantuan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) ke lebih dari 13 provinsi di Indonesia.

    Kepala Urusan Korporat Wilmar Johannes mengatakan, "Pihaknya akan mengalokasikan bantuan pada serentak pada bulan April dan Mei 2020 di sekitar wilayah operasi perusahaan, seperti di Sumatera Utara, Riau, Batam, Sumatera Barat, Jambi, Bengkulu, Sumatera Selatan, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Sulawesi Utara, dan sejumlah daerah lainnya.

    Bantuan yang dapat diakses ke wilayah lain diperlukan dan saat ini pihak Wilmar sedang melakukan pembicaraan dengan beberapa pemerintah daerah terkait rencana pendistribusiannya. 

    “Kami akan terus mengikuti perkembangan dampak Covid-19 ini di Indonesia,” ujar Johannes melalui keterangan resmi.

    Johannes menyebutkan, bahwa total nilai bantuan yang digunakan untuk pengadaan alat pelindung diri (APD) nilai lebih dari Rp2,5 miliar, terdiri dari masker, pembersih tangan, pembersih lantai, sabun cuci tangan, sabun mandi, pakaian APD, kacamata keselamatan, termometer, alat semprot, cairan disinfektan, wastafel, dan lain-lain.

    Lebih lanjut Johannes menambahkan, bahwa total nilai bantuan untuk sembako lebih dari Rp10 miliar. Paket bantuan sembako masing-masing terdiri dari beras 5 kg, minyak goreng Sania / Fortune 2 liter, gula 2 kg, tepung 2 kg, dan Susu 2 Kaleng. Bantuan tersebut akan diberikan kepada 20.979 kepala keluarga.

    “Rencananya, kegiatan pelaksanaan sembako akan dilaksanakan dua kali, bulan April dan Mei 2020,” ujarnya. 

    Sebelumnya, Kepala Negara Wilmar Indonesia, Darwin telah menyetujui untuk mengalokasikan Dana sebesar USD 1 juta untuk pengadaan sembako dan APD guna meringakan peningkatan Covid-19." tutup Johanes melalui Marwan Humas Wilmar Group Dumai via keterangan resminya. 

    Post Bottom Ad