• Breaking News

    115 Nakes dan ODP Jalani Rapid Test, Hasilnya Negatif


    ROHIL- Untuk mengetahui perkembangan kesehatan terhadap petugas posko siaga covid-19 serta menindaklanjuti arahan dari Bupati Rokan Hilir, pihak Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kecamatan Balai Jaya melakukan pemeriksaan uji rapid test, Sabtu 16 Mei 2020.

    Dan kali ini setidaknya sekitar 115 orang yang tergabung dalam tenaga kesehatan (Nakes) dan juga Orang Dalam Pengawasan (ODP) di kecamatan Balai Jaya harus mengikuti dan menjalani tes tersebut.

    Demikian disampaikan oleh Kepala Puskesmas Balai Jaya, H Dedi Masrul SKM saat dihubungi Dumai Pos melalui ponselnya.

    " Ya sesuai dengan instruksi Bupati, sehingga kemarin kita sudah melaksanakan uji rapid test kepada sekitar 115 orang. Pemeriksaan ini dimaksudkan untuk melihat sejauh mana perkembangan kesehatan dari petugas posko," Jelasnya. 

    Lanjutnya lagi, di mana ratusan orang yang menjalani rapid test itu berasal dari dua unsur. " Masing-masing 89 Tenaga Kesehatan (Nakes) dan 26 ODP yang ada di kecamatan Balai Jaya," Papar H Dedi kembali. 

    Menurutnya, tenaga medis atau khususnya petugas posko ini dirasa memang perlu dilakukan pemeriksaan. Hal ini disebabkan, petugas selalu berhadapan dan bersinggungan dengan orang banyak.

    " Dan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan, maka ada baiknya seluruh petugas posko dan Nakes harus menjalani rapid test," ungkapnya lagi kemarin. 

    H Dedi juga mengungkapkan, bahwa kegiatan pemeriksaan rapid test itu juga bukan hanya diikuti oleh Nakes dan ODP saja. " Melainkan wakil Ketua DPRD Rokan Hilir,  Hamzah SHi MM dan juga Sekcam Balai Jaya, Junnaidi AP, " Ujarnya lagi. 

    Dan ketika ditanya hasil dari rapid test tersebut, lebih jauh lagi Kepala Puskesmas mengaku tidak ada yang perlu dicemaskan. " Alhamdulillah semua hasilnya negatif, jadi tidak perlu cemas kita semua," Imbuh H Dedi kembali. 



    Editor: Toni Octora.


    Post Bottom Ad