• Breaking News

    Anggota DPRD Bengkalis Minta RSUD Mandau Rincikan Biaya Rp. 400.000 ( Empat Ratus Ribu Rupiah ) Guna Pembayaran Rapid Test

    Anggota DPRD Bengkalis Minta RSUD Mandau Rincikan Biaya Rp. 400.000 ( Empat Ratus Ribu Rupiah ) Guna Pembayaran Rapid Test 

    Bengkalis - Anggota DPRD Komisi II Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau Rianto, dari fraksi Partai PAN meminta kepada Pihak RSUD Mandau Agar merincikan apa saja Item dalam kwitansi pembayaran Rapid Test yang diterima oleh Masyarakat selaku pasien guna menghindari adanya fitnah atau dugaan kejanggalan lainnya.

    Hal ini dikatakannya dalam saluran telepon WhatsApp nya saat dihubungi awak media Jum'at 29 Mei 2020 sekitar pukul 14.15 wib.

    Dalam stagmennya , Rianto menerangkan bahwa terkait masalah biaya Rapid Test yang diberlakukan di RSUD Mandau itu sah - sah saja ketika dipakai untuk keperluan Masyarakat yang hendak berpergian ke luar Kota / Bisnis tetapi kalau keperluan Rapid Test tersebut digunakan untuk mengetahui kesehatan Masyarakat guna memastikan bebas Covid-19 maka itu tidak boleh dipungut biaya ( gratis )

    Intinya dalam hal ini , Anggota DPRD Komisi II Kabupaten Bengkalis ini meminta kepada pihak RSUD Mandau untuk dapat merincikan untuk apa saja (jumlah Item) biaya yang harus dibayar masyarakat tersebut .

    Selanjutnya dirinya juga menghimbau kepada seluruh instansi terkait khususnya yang bergerak di dalam Pelayanan Rapid Test ini bekerja secara jujur dan tidak mengambil keuntungan di dalam kesempitan ditengah Pandemi Covid-19 ini ," Tututpnya.
    Sementara itu saat dikonfirmasi terkait besaran biaya yang dianggap memberatkan Masyarakat , Kadis Kesehatan Kabupaten Bengkalis Ersan Saputra TH menyuruh awak media untuk datang ke RSUD Bengkalis guna mendapatkan informasi lebih lanjut  serta agar mendapatkan penjelasan secara rinci.

    " Makanya datang saja ke rsud bengkalis biar dijelaskan secara rinci. Bukan berdasarkan asumsi pribadi takutnya... ," Jawab Kadis Dinas Kesehatan saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp nya.

    Sementara itu salah satu warga yang tengah melakukan pemeriksaan Rapid Test di RSUD guna pelengkap keberangkatannya ke Kampung Halaman, sempat tercengang saat mengetahui besaran biaya yang harus dikeluarkannya untuk mendapatkan surat Rapid Test guna syarat bepergian / keluar Kota.

    Penulis : Ali

    Post Bottom Ad