• Breaking News

    Bupati Rohil Serahkan Bantuan APD dan Suplemen ke Posko Perbatasan Siaga Covid-19


    ROHIL-- Bupati Rokan Hilir H Suyatno Amp disela-sela peninjauan terhadap kesiap siagaan posko siaga covid-19 perbatasan Riau-Sumut pada akhir pekan kemarin, juga berkesempatan memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) serta suplemen.

    Dalam penyerahan itu,  Bupati juga turut didampingi oleh Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Agung Rachman Mahyudi SIP MIpol, Asisten I Setdakab Rohil, Drs Ferry H Paria Msi, Kepala Dinas Perhubungan, H Jasrianto Ssos Msi dan Upika Bagan Sinembah.

    Kepala Puskesmas Bagan Batu,  dr Josafart Silalahi usai menerima bantuan tersebut mengungkapkan terimakasih kepada Pemkab Rokan Hilir atas kepedulian dan perhatiannya kepada petugas yang ada di Posko.

    " Terimakasih kepada Bupati yang telah memberikan bantuan suplemen dan APD kepada kita disini. Artinya, inilah bentuk perhatian Pemkab Rokan Hilir kepada tim yang bertugas di posko siaga covid-19 ini, " ujar Josafart.

    Sementara itu Bupati Rokan Hilir,  H Suyatno menyebutkan,  bahwa dimana APD tersebut diharapkan mampu menjaga tenaga medis yang ada di posko siaga covid-19 khususnya dan puskesmas agar terhindar dari transmisi virus dari luar sehingga  bisa memberikan pelayanan prima kepada masyarakat di tengah pandemik Covid-19.

    " Intinya, kita tidak tahu kapan pandemi Covid19 ini akan berakhir, makanya harus selalu siap. Makanya sampai tingkat puskesmas harus dipersiapkan kelengkapannya dan kesiapannya” ujar Bupati Rokan Hilir,  H Suyatno usai peninjauan, Sabtu (2/5) kemarin.

    Dalam kesempatan itu dirinya juga memberikan apresiasi kepada seluruh petugas gabungan yang ada di posko siaga perbatasan tersebut.

    " Bagus, dan Alhamdulillah semuanya tetap bersinergi, baik itu TNI,  Polri,  pemerintah maupun tim kesehatan dan juga dokternya selalu siaga di posko covid-19 yang terletak di perbatasan ini," terang Suyatno

    Dan dirinya juga menghimbau masyarakat untuk selalu mengikuti arahan atau petunjuk pemerintah untuk menggunakan masker, menerapkan sosial distancing ataupun physical distancing serta menahan diri untuk tidak gegabah. 



    Editor: Toni Octora.


    Post Bottom Ad