• Breaking News

    Bupati Rohil: Warga Agar Patuhi Himbauan Tidak Mudik


    ROHIL-- Salah satu upaya untuk memutus mata rantai peredaran wabah virus corona atau covid-19,  pemerintah pusat mengeluarkan larangan untuk mudik langsung disambut baik oleh pemerintah kabupaten Rokan Hilir, Sabtu 02 Mei 2020.

    Demikian ditegaskan oleh Bupati Rokan Hilir, Suyatno Amp dihadapan awak media disela-sela  kunjungan pemantauan di Posko Siaga covid-19 di perbatasan Riau-Sumut,  tepatnya di Simpang Martabak,  Kepenghuluan Bagan Manunggal,  Kecamatan Bagan Sinembah.

    " Kami ucapkan terima kasih kepada Presiden atas keputusan larangan mudik ini. Sehingga kami bisa menekan penularan virus Corona. Warga kami imbau untuk tidak bepergian ke luar daerah maupun anjang sana saat lebaran mengingat penyebaran COVID-19 semakin meluas. Untuk sementara, kangennya ditahan dulu ya sampai kondisi benar-benar bersih dari Corona," Jelas H Suyatno.

    Dan himbauan ini tidak hanya bagi warga yang ada di kabupaten Rokan Hilir saja, namun juga warga Rokan Hilir yang saat ini sedang merantau di daerah lain. 

    " Sebisa mungkin, kami himbau untuk tidak pulang kampung sementara waktu demi keselamatan bersama. Mari sama-sama menjaga. Jaga keluarga kalian dengan tidak mudik dulu," Paparnya. 

    Menurutnya, tradisi mudik itu akan terasa berat ketika tidak dapat dilakukan. Namun dirinya juga menyebutkan bahwa silaturrahmi tidak harus bertatap muka secara langsung.

    " Tanpa bertemu langsung kita tetap bisa silaturahmi. Apalagi sekarang zamannya sudah canggih. Masyarakat enggak repot kalau mau silaturahmi dengan keluarganya yang jauh, bisa lewat video conference atau aplikasi lainnya. Yang penting kita sabar dulu, tetap di rumah saja, jaga kesehatan, dan patuhi protokol pencegahan COVID-19. Mari kita gotong royong melawan Corona," Imbuhnya.

    Bupati juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh gugus tugas yang terus berusaha meyakinkan warga untuk dapat melakukan pencegahan penyebaran virus corona tersebut.

    " Ya Alhamdulillah sampai saat ini kita Rokan Hilir belum ada dan kalau bisa jangan sampai ada yang positif covid-19. Ini tidak terlepas kerja keras semua tim gugus tugas dan peran serta warga masyarakat," ungkap H Suyatno lagi. 

    Dalam kesempatan itu dirinya juga kembali mengingatkan warga untuk mematuhi aturan pemerintah, tetap di rumah saja, kalau pun terpaksa harus keluar rumah jangan lupa gunakan masker, jaga jarak minimal satu meter, dan jaga kebersihan. Tak kalah penting, olah raga dan istirahat cukup, serta makan makanan bergizi.

    "Mari gotong royong melawan Corona. Jika kita kompak melaksanakan SOP pencegahannya, Insha Allah kita bisa segera melewati pandemi ini," Do"a H Suyatno. 



    Editor: Toni Octora.


    Post Bottom Ad