• Breaking News

    Di Suasana Lebaran Babinsa Koramil 04/Mandau Koramil 0303/Bengkalis tetap laksanakan patroli Karlahut untuk pastikan tidak ada titik api

    Di Suasana Lebaran Babinsa Koramil 04/Mandau Koramil 0303/Bengkalis tetap laksanakan patroli Karlahut untuk pastikan tidak ada titik api 

    Pinggir - Sebagai bentuk upaya pencegahan Kebakaran Lahan dan Hutan ( Karlahut ), Jajaran Babinsa Koramil 04/Mandau Kodim 0303/Bengkalis tetap fokus melaksanakan patroli Karlahut di wilayah binaannya walaupun pada suasana lebaran kali ini. 

    Dimana dalam giat tersebut, Serma Suprapto melakukan pengecekan terhadap sejumlah titik yang diduga rawan Kebakaran di seputaran Desa Buluh Apo Kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis pada hari Minggu, 24 Mei 2020.

    Saat dikonfirmasi Danramil 04/Mandau, Kapten Arh H. Sitorus melalui Serma Suprapto kepada Awak Media mengatakan bahwa Selain memantau adanya titik api tak lupa pula dirinya menyampaikan himbauan kepada Masyarakat agar tidak melakukan pembakaran saat membuka Lahan / Perkebunan guna mencegah terjadinya Karlahut di seputaran Wilayah Koramil 04/Mandau ,". 
    Ujar Serma Suprapto. 

    Ditambahkannya , Giat patroli yang dimulai pukul 10.00 wib sampai pukul 12.00 wib di seputaran wilayah desa Buluh Apo dengan didampingi 1 orang anggota BPBD dan 2 orang anggota MPB desa Buluh Apo berjalan dengan lancar serta terkendali.

    Selain itu, Serma Suprapto juga mengatakan bahwa disaat musim kemarau sangat kita harapkan masyarakat bersama sama untuk tidak membakar, mengingat desa Buluh Apo merupakan wilayah rawan Karlahut. 

    Dan kita juga memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang dampak dari karlahut itu sendiri yang banyak merugikan masyarakat luas. 

    " Kita harap masyarakat bisa mengerti dan menyadari apa yang telah kita sampaikan dan kami selaku Babinsa akan terus melakukan patroli di daerah yang rawan terjadi Karlahut,"paparnya lagi.

    Selama giat berlangsung Babinsa Koramil 04/Mandau Koramil/Bengkalis tak henti - hentinya terus mengingatkan Masyarakat agar tidak terpancing atau terpengaruh melakukan pembakaran hutan demi terjaganya ekosistem alam dan mencegah adanya Karlahut yang berdampak sangat besar kepada kesehatan serta keselamatan seluruh manusia .

    Penulis : Ali

    Post Bottom Ad