• Breaking News

    Kanit Lantas: Jika Anak Motor Buat Ulah, Akan Kita Tindak


    ROHIL - Aksi ugal-ugalan dan membuat kebisingan yang dilakukan anak genk motor yang didominasi oleh sepedamotor Yamaha RX King pada malam Takbiran atau malam Idul Fitri 1441 H, Sabtu (23/05/3020) malam kemarin, pihak kepolisian khususnya Unit Lalulintas akan menindak.

    " Kita tidak segan-segan menindak tegas jika diulangi lagi hal yang sama. Akan kami razia besar-besaran terhadap anak motor yang ngumpul khususnya Yamaha RX King," kata Kanit Lantas Polsek Bagan Sinembah Iptu Syafyandra SH saat dikonfirmasi, Ahad 25 Mei 2020.

    Dikatakannya, aksi menggeber-geber di jalanan terlebih saat berkumpul disuatu tempat yang meresahkan masyarakat bukanlah tindakan terpuji. "Apalagi saat malam Idul Fitri ditambah dengan wabah pandemi covid-19, ini tidak bisa ditolerir lagi," Kesalnya.

    Selain akan menilang sepedamotor, lanjut Syafyandra pihaknya juga akan berkordinasi dengan unit Binmas dan unit Reskrim, apabila tidak bisa dibina kemungkinan akan diproses dengan tindak pidana mengganggu ketertiban umum.

    "Jadi sekali lagi, jangan coba-coba kompoi atau ngumpul-ngumpul, siap-siap kami tindak tegas," pungkasnya.

    Sebagaimana diberitakan sebelumnya, ulah para anak genk motor RX King itu meresahkan masyarakat dengan cara menggeber-geber sepedamotor bahkan membentuk lingkaran berputar menimbulkan asap tebal mesin 2 Tak.

    Aksi itu dilakukan hampir di depan pertokoan di Jln Lintas Riau-Sumut KM 2 Bagan Batu, Kelurahan Bahtera Makmur Kota Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir.

    Bahkan para anak genk motor itu beraksi di seputaran Jalan Jenderal Sudirman Bagan Batu Kota dengan cara berkompoi. 

    Sejatinya, protokol kesehatan dalam menghadapi pandemi covid-19 tidak dibenarkan membuat acara kumpul-kumpul, bahkan acara takbiran keliling pun ditiadakan, tentunya sangat disayangkan aksi anak genk motor RX King tersebut tidak ditindak pihak berwajib. 



    Editor: Toni Octora.


    Post Bottom Ad