• Breaking News

    Lagi, Kapuskes Bagan Sinembah Himbau Warga Pakai Masker


    ROHIL-  Masih banyaknya warga masyarakat yang beraktivitas diluar rumah yang tidak menggunakan masker kembali dikeluhkan dan disesalkan oleh banyak pihak, Senin 11 Mei 2020 Pukul 10.30 Wib.

    Demikian diungkapkan oleh Kepala Pusat Kesehatan Masyarakat atau Puskesmas Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah, dr Josafart Silalahi kepada awak Media.

    " Jelas sangat kita sayangkan dengan prilaku warga masyarakat yang sampai saat ini banyak ditemukan tetap tidak mengindahkan himbauan dari pemerintah tentang penggunaan masker ketika beraktivitas diluar rumah," Jelasnya.

    Lanjutnya, Pada hal sejauh ini berbanding terbalik jika dibandingkan dengan jumlah masker yang sudah dibagikan kepada masyarakat selama musim virus corona atau Covid-19.

    " Selain pemerintah, juga ada kita lihat aliansi dan juga ormas serta politikus yang sudah membagi-bagikan masker secara gratis kepada masyarakat. Lalu,  kenapa sampai sekarang banyak warga yang tetap tidak menggunakannya," Papar Josafart.

    Dan untuk kesekian kalinya kembali mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat wajib menggunakan masker.

    " Kami minta masyarakat yang keluar dari rumah, baik itu urusan untuk berobat atau lain sebagainya wajib menggunakan masker," Imbuhnya lagi.

    Himbauan menggunakan masker tersebut, lanjutnya, dilakukan sesuai kebijakan dari Kementrian Kesehatan dan Pemerintah Provinsi Riau, bahwa seluruh lapisan masyarakat baik itu yang sehat maupun sakit wajib menggunakan masker. 

    Bila ditemukan masyarakat yang hendak berobat di Puskesmas Bagan Batu tidak menggunakan masker, maka tenaga kesehatan akan meminta untuk mengambil masker terlebih dulu atau kembali keesokan harinya dengan menggunakan masker.

    " Kebijakan ini berlaku untuk semua pihak. Baik itu dari pasien maupun keluarga yang sekedar mengantar harus wajib memakai masker," Ungkapnya.

    Selain meminta masyarakat wajib menggunakan masker, pihaknya juga mengimbau masyarakat yang baru datang agar selalu mencuci tangan serta menjaga jarak antar satu dan yang lainnya. 



    Editor: Toni Octora.


    Post Bottom Ad