• Breaking News

    Putus Mata Rantai Covid - 19 " Babinsa Koramil 04/Mandau Dengan Semangat Sosialisasikan Pengunaan Masker Kepada Masyarakat

    Putus Mata Rantai Covid - 19   " Babinsa Koramil 04/Mandau Dengan Semangat Sosialisasikan Pengunaan Masker Kepada Masyarakat

    Talang Muandau - Seakan tak kenal Lelah dan Letih , Babinsa Koramil 04/ Mandau Kodim 0303/Bengkalis ,Serda S. Sijabat terus lakukan giat sosialisasi tata cara penggunaan Masker yang baik dan benar (tepat) di tengah Masyarakat guna memutus Mata Rantai Covid-19 yang saat ini menjadi ancaman bagi seluruh lapisan Masyarakat Indonesia maupun Dunia.

    Dimana guna mencegah adanya pertumbuhan virus yang mematikan ini , Serda S.Sijabat dengan penuh semagat terus memberikan informasi secara langsung kepada Warga Desa Tasik Serai Barat Kecamatan Tualang Mandau yang menjadi basis wilayah kerjanya pada hari Rabu, 20 Mei 2020 pagi ini.

    Kepada awak media saat dikonfirmasi Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Lizardo Gumay SH MH melalui Danramil 04/Mandau Kapten Arh H Sitorus menyampaikan bahwa guna melakukan pencegahan penularan virus Covid-19 serta sebagai bentuk kepedulian TNI dengan keselamatan jiwa Masyarakat, Dandim 0303/Bengkalis melalui Koramil 04/Mandau mengintruksikan kepada para Babinsa yang bertugas agar selalu aktif memberikan sosialisasi terkait pemahaman penggunaan Masker yang tepat dan benar.

    Oleh karena itu seluruh anggota TNI  yang bertugas dilapangan Khususnya para Babinsa Koramil 04/Mandau terlihat sangat aktif dan tanpa henti dengan semangat memberikan sosialisasi himbauan dan pemahaman akan Dampak Wabah Virus Corona serta tak lupa pula menganjurkan Masyarakat agar selalu mematuhi aturan Pemerintah agar tak lupa untuk rajin mencuci tangan serta terampil mengunakan Masker Kain guna Keselamatan Diri , Keluarga maupun Masyarakat.

    Ditambahkannya, Sosialisasi Pengunaan Masker serta Himbauan Keselamatan guna memutus Mata Rantai Penularan Covid-19 ini akan dilakukan secara rutin setiap harinya guna memastikan Masyarakat Kabupaten Bengkalis khususnya Warga Desa Tasik Serai Barat dapat mematuhi peraturan dari pemerintah dan juga terampil dalam memakai Masker.

    Selain memberikan sosialisasi terkait arahan tentang Dampak Covid - 19 serta penggunaan Masker yang benar, Ditemani oleh Kepala Desa (Kades) Tasik Serai Barat Serda S. Sijabat selaku Babinsa Desa Tasik Serai Barat juga menganjurkan agar Masyarakat banyak mengkonsumsi sayur - sayuran , buah - buahan dan Makanan yang sehat maupun Vitamin / Jamu guna menjaga metabolisme ketahanan tubuh agar tidak mudah terserang oleh penyakit ( Virus Corona ).

    Selanjutnya dikesempatan yang sama Babinsa Koramil 04/Mandau ini bersama dengan Kades Tasik Serai Barat membagikan 250 ( dua ratus lima puluh ) Masker kepada warga yang saat itu kedapatan tidak menggunakan Masker sebagai alat pelindung diri agar terlindung dari bahaya Covid - 19 ini.

    Pantauan Awak Media dilapangan ,sampai berakhirnya giat tersebut situasi dan kondisi diseputaran giat terlihat aman dan lancar tanpa adanya suatu halangan apapun juga.

    Penulis : Ali 

    Post Bottom Ad