• Breaking News

    Sakinah SSTP MSi: Semoga Bermanfaat Bagi Para Betor dan Warga


    ROHIL- Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama dalam mencari berkah Ramadan di bulan baik ini, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kecamatan Bagan Sinembah bagi-bagi Takjil kepada tukang becak motor (Betor), Rabu 06 Mei 2020 Pukul 16.30 Wib.

    Pembagian Takjil itu dilaksanakan di depan Mess Pemda (rumah dinas) Camat, Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Bagan Batu Kota, Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir.

    Camat Bagan Sinembah Sakinah SSTP Msi yang juga merupakan ketua TP-PKK membagikan langsung Takjil berupa nasi lengkap dengan lauk pauk dan es buah kepada para tukang becak. 

    Petugas kepolisian lalulintas Polsek Bagan Sinembah dan petugas Satpol PP membantu mengatur para tukan Betor yang akan dibagikan Takjil. 

    Bahkan pada kesempatan, para tukang Betor yang tidak menggunakan masker dibagikan gratis dan langsung dipakaikan dan para anggota PKK sebagian membagikan masker kepada pengguna jalan lainnya. 

    "Ini merupakan bentuk kepedulian atas nama TP-PKK Kecamatan Bagan Sinembah serta tingkat desa," Jelas Sakinah. 

    Lanjut Sakinah," ditengah wabah pandemi Covid-19 ini bantuan yang tak seberapa itu diharapkan dapat meringankan beban para tukang Betor yang bisa dibilang berdampak terhadap perekonomian.

    "Alhamdulillah pembagian Takjil kepada tukang becak itu berjalan sukses. Dan rata-rata, tukang becak mengaku puasa, mudah-mudahan bisa menjadi darah daging takjil yang kami berikan tersebut," Paparnya. 

    Pada kesempatan itu Sakinah juga menghimbau masyarakat khususnya para tukang becak untuk senantiasa menggunakan masker guna mencegah penyebaran pandemi Covid-19.

    "Dan pada umumnya kepada seluruh masyarakat Kecamatan Bagan Sinembah untuk tetap mengikuti anjuran pemerintah, hal itu demi kebaikan kita bersama, terlebih di daerah kita masih zona hijau," Imbuhnya.

    Pantauan di lokasi, beberapa pengendara sepedamotor yang melintas tidak sedikit yang tidak menggunakan masker. Petugas kepolisian dan para Stapol PP di lokasi pun dengan tegas agar masker langsung dipakai oleh warga. 

    Sebagaimana diketahui, Sakinah yang merupakan Camat Bagan Sinembah itu merangkap sebagai ketua TP-PKK dikarenakan jabatan Sekcam yang saat ini kosong. Dimana jika camat seorang wanita, ketua TP-PKK dijabat oleh istri Sekcam. 

    Selain dihadiri para pengurus TP-PKK Kecamatan Bagan Sinembah, juga dihadiri beberapa ketua TP-PKK tingkat kelurahan dan kepenghuluan. 


    Sumber: inforohil.com.
    Editor: Toni Octora.


    Post Bottom Ad