• Breaking News

    Satlantas Kembali Aktifkan Patroli, Antisipasi Balap Liar


    ROHIL -Guna mengantisipasi maraknya kembali balap liar yang terjadi di sepanjang jalan Sudirman Bagan Batu Kota, untuk itu jajaran Satlantas Polres Rokan Hilir dalam hal ini Satlantas Polsek Bagan Sinembah kembali menggelar patroli rutin, Kamis 28 Mei 2020 Pukul 17.30 Wib.

    Plh Kapolsek Bagan Sinembah, Akp L Simamora SH melalui, Kanit Lantas Iptu H Syaf Yandra SH, mengajak para orangtua berperan dalam membantu memberantas aksi balap liar di wilayah hukum Polsek Bagan Sinembah," Jelas Kanit Lantas.

    Pihaknya juga terus melakukan berbagai upaya mulai dari sosialisasi, patroli rutin hingga penindakan untuk mengantisipasi balap liar. 

    " Intinya, kegiatan yang laksanakan setiap malam itu lebih mengedepankan pola preemtif, yakni memberikan himbauan dan teguran secara humanis," Papar Syaf Yandra. 

    Menurutnya, maraknya aksi balap liar itu selain dapat membahayakan orang lain juga dapat mengganggu kenyamanan pengguna jalan lainnya. " Intinya, balapan liar itu banyak yang dirugikan, baik diri sendiri maupun orang lain,  terutama masalah keselamatan dan kenyamanan," Bebernya. 

    Dirinya juga mengaku, bahwa pihaknya sudah berulang kali melakukan razia terhadap para pelaku balap liar dan juga para penonton. " Tindakan tegas sering kita lakukan, bahkan sepeda motor balap liar yang kita amankan beberapa waktu lalu juga sampai sekarang masih kita amankan di Mapolsek," tegas Syaf Yandra lagi. 

    Namun menurutnya hal yang paling penting dalam menangani balap liar adalah peran orangtua dalam mengawasi anak-anaknya. 

    " Untuk menghilangkan aksi balap liar memang perlu proses dan dan bukan hanya merupakan tugas dari kita aparat kepolisian saja, melainkan yang paling penting peran serta semua pihak termasuk para orangtua," Imbuhnya. 

    Dirinya juga menegaskan, bahwa perlunya perhatian serta bimbingan dari semua pihak maupun orangtua dan bahkan keluarga yang memiliki anak dibawah umur untuk tidak di izinkan membawa kendaraan sendiri, karena dapat berdampak fatal," Tegas Syaf Andra SH.

    " Perhatian tersebut dapat berupa seperti memberikan nasehat kepada anak-anak atau mengawasi anak-anak diluar jam sekolah supaya tidak leluasa melakukan aksi balap liar yang tentunya merugikan banyak orang,” terangnya. 



    Editor: Toni Octora.


    Post Bottom Ad