• Breaking News

    Truck Vs Honda Beat, 2 Tewas 2 Luka-Luka


    ROHIL- Kecelakaan antara  Sepeda Motor Honda Beat  BM 3564 WQ dengan mobil Truck Trailer BK 8898 EO, terjadi pada Kamis (28/5/2020) sekira pukul 17.30 Wib kemarin. Akibat kecelakaan yang terjadi di Jalan Lintas Sumatera No.16850, Banjar XII, Kec. Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir itu, seorang Ibu Rumah Tangga ( IRT ) bersama keponakannya tewas saat dilarikan ke Rumah Sakit ( RS ) RSIA 838 Ujungtanjung.

    Selanjutnya, satu orang anaknya terpaksa harus dirujuk ke RS RSIA 838 karena mengalami luka berat, dan satu orang anaknya lagi hanya mengalami luka ringan dan tidak perlu dilakukan perawatan. Kapolres Rohil, AKBP Nurhadi SH SIK, melalui Kasat Lantas Polres Rohil, AKP. David Richardo SIK, pada Jumat (29/5/2020) membenarkan hal tersebut diatas.


    Dijelaskan Akp David, sepedamotor Honda Beat BM 3564 WQ dikendarai oleh Ny. Ulfa Anas (40) warga Jalan Sidotani, RT.005, RW.002,  Kelurahan Cempedak Rahuk, Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rohil. "Ibu ini tidak memiliki SIM dan Tidak Membawa STNK," kata David.

    Selanjutnya, Mobil Trailer BM 8898 EO dikemudikan oleh Riswan (35) warga Dusun VI Suka Damai, Desa Suka Damai Kecamatan Hinai. "Bapak ini membawa STNK dan Sim Bll umum," ujar David. David menerangkan, akibat dari kecelakaan itu pengendara Sepeda Motor Honda Beat BM 3564 WQ dikendarai Ulfa Anas, Meninggal Dunia ( MD ) saat akan dilarikan ke RS RSIA 838 Ujungtanjung.

    Selanjutnya, penumpang Sepeda Motor Honda Beat atasnama Nona Dwi Nasrila Fahri Aulin (17) selaku anak korban mengalami Luka Berat ( LB ) dan dirawat intensif di RS RSIA 838 Ujungtanjung. Kemudian, penumpang Sepeda Motor Honda Beat BM 35 64 WQ atasnama Nona Nur Hamidah (9) selaku keponakan korban juga Meninggal Dunia ( MD ) saat akan dilarikan ke RS RSIA 838 Ujungtanjung. 

    Namun, nasib baik penumpang Sepeda Motor Honda Beat BM 3564 WQ atasnama Mahres (4) selaku anak dari korban hanya mengalami luka ringan dan setelah diperiksa di RS RSIA dibenarkan dibawa pulang alias tidak perlu dilakukan perawatan.

    "Kemudian, pengemudi Mobil Trailer BM 8898 EO yang dikemudikan oleh Riswan juga tidak mengalami luka-luka," ungkap David. Kronologis kejadiannya, David menerangkan, bahwa sewaktu Sepeda motor Honda Beat BM 3564 WQ yang dikendarai oleh Almarhum Ny. Ulfa Anas dengan membawa tiga orang penumpang bergerak dari Bagan Batu menuju Ujung Tanjung dengan kecepatan sedang. 

    Setiba di Tempat Kejadian Perkara ( TKP ), tepatnya di Simpang Solah, Kelurahan Banjar XII dekat jalan menikung, Sepeda Motor Honda Beat BM 3564 WQ  oleng dan melebar kekanan jalan, dan  pada saat bersamaan datang dari arah berlawanan yaitu dari arah Ujungtanjung menuju Bagan Batu datang Mobil Trailer BM 8898 yang dikemudikan oleh Riswan.

    Sehingga, karena jarak sudah terlalu dekat, dan sepeda motor honda beat BM 3564 WQ membawa penumpang berlebih oleng ketika di tikungan dan menabrak bagian samping kanan Mobil Trailer BM 8898 EO yang dikemudikan oleh Riswan. 

    "Untuk dua korban yang meninggal dunia telah dibawa keluarganya untuk di kebumikan, dan yang mengalami luka berat masih dalam perawatan intensif. Selanjutnya, sopir bersama mobilnya telah diamankan di Mapolres Rohil, guna pemeriksaan lebih lanjut," Papar Akp David.




    Sumber: suarariaupos.com.
    Editor: Toni Octora.

    Post Bottom Ad