• Breaking News

    Duduki Jabatan Baru Sebagai Kadis Kependudukan dan Capil Bengkalis " Drs. H. Ismail, MP Instruksikan Percepatan Pelayanan

    Duduki Jabatan Baru Sebagai Kadis Kependudukan dan Capil Bengkalis " Drs. H. Ismail, MP Instruksikan Percepatan Pelayanan


    Doc : Foto Drs. H. Ismail, MP 

    Bengkalis - Merasa mempunyai tanggung jawab akan beban amanah yang dipercayakan kepada dirinya, setelah dilantik sebagai Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama selaku Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Kadisdukcapil) Kabupaten Bengkalis pada beberapa hari lalu Drs. H. Ismail, MP Instruksikan jajarannya sampai ke  Upt DukCapil yang ada di wilayah Kabupaten Bengkalis untuk mempercepat pelayanan terkait identitas diri masyarakat.


    Selain itu Ismail selaku Kadidukscapil Bengkalis juga berharap agar kwalitas pelayanan yang selama ini berjalan baik, utk dpt lebih ditingkatkan lagi demi mempermudah urusan Masyarakat Khususnya warga Kabupaten Bengkalis  agar cepat menerima hak pelayanan yg mereka butuhkan dalam bidang kependudukan dan catatan sipil.

    Hal ini disampaikan  langsung oleh Kadisdujcapil Bengkalis kepada awak media saat dikonfirmasi melalui saluran telepon selulernya.

    " Yang jelas saya inginkan Pengurusan Data Diri Masyarakat mudah dan bisa cepat didapatkan sesuai ketentuan yg berlaku, Apalagi data tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat," Ucapnya.

    " Untuk itulah selain terus memacu dan mengintruksikan kepada seluruh jajaran saya untuk lebih serius lagi dalam  melakukan pelayanan yang serba mudah dan cepat , Kami dari Dinas Dukcapil Kabupaten Bengkalis juga sudah membuka sistim pendaftaran Online bagi Masyarakat yang hendak melakukan pengurusan tanpa harus repot melakukan pendaftaran dan saling beradu cepat berdesak - desakan di dalam areal kantor pelayanan UPT DukCapil yang ada di Kecamatan di lingkungan Kabupaten Bengkalis ," Imbuhnya.

    " Hal ini perlu dilakukan dalam rangka mematuhi dan merealisasikan aturan terkait Phisycal Distancing  / Jaga Jarak guna mendukung Upaya Pemerintah dalam Memutus Mata Rantai Penularan virus Covid-19," Tutupnya.

    Doc : Foto Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, S.H., M.H

    Dilain Tempat saat dikonfirmasi oleh awak melaui akun WhatsApp pribadinya Direktorat Jenderal
    Kependudukan dan
    Pencatatan Sipil
    Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia ( Dirjen Dukcapil Kemendagri RI ) Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, S.H., M.H. menyebutkan terkait mekanisme waktu Pengurusan keperluan Identitas Data Diri Masyarakat diharapkan berjalan sesuai mekanisme serta aturan yang berlaku ," Jelasnya.

    Penulis : Ali

    Post Bottom Ad